Ketika menjelang akhir tahun 2018, FDA AS merilis pernyataan tentang dugaan kenaikan vaping di usia muda. Namun negara Kanada yang selalu selangkah lebih maju dari AS dalam kaitannya dengan pengurangan dampak buruk, tampaknya tidak terpengaruh oleh tindakan FDA.
Juru bicara Health Canada, Anna Maddison telah menjelaskan bahwa peraturan Kanada saat ini telah membatasi promosi produk vaping dengan rasa permen dan dessert, seperti crème brûlée dan blueberry cake. “Kanada telah membentuk kerangka peraturan yang kuat untuk produk vaping, dengan fokus pada pencegahan konsumsi oleh remaja dan non-perokok. Lanjutnya, Kanada akan memperkenalkan kampanye pendidikan tentang vaping yang ditargetkan pada remaja,” kata Maddison.
Selain menegakkan peraturan yang melarang penjualan produk vaping kepada orang di bawah usia 18 tahun, Pemerintah Kanada akan segera memperkenalkan kampanye pendidikan publik baru untuk meningkatkan kesadaran tentang bahaya dan risiko yang terkait dengan penggunaan produk vaping di kalangan remaja berusia 13 hingga 18 tahun. Kampanye ini juga akan membekali orang tua dan orang dewasa untuk mendukung diskusi tentang risiko kesehatan dari produk vaping untuk kelompok usia ini.
Dan sejalan dengan hal di atas, Health Canada baru saja meluncurkan fase pertama dari kampanye multi-fase, yang pada saat ini menampilkan iklan berbayar dan media sosial mendesak orang tua untuk mulai mendiskusikan risiko kesehatan dengan anak-anak mereka.
Durette menambahkan bahwa langkah kampanye berikutnya, yang akan diluncurkan bulan depan, ditujukan langsung kepada para remaja itu sendiri. Dia menjelaskan bahwa itu akan menampilkan iklan berbayar dan acara pembelajaran langsung di sekolah menengah dan tempat komunitas yang menargetkan remaja antara usia 13 dan 18 tahun. Media sosial juga akan terlibat untuk membantu menjangkau orang tua dan remaja.
(Via Westman Journal)
Comments