Harumkan Nama Indonesia, Empat Brand Ini Bakalan Mejeng Di Hall Of Vape Jerman

Lifestyle | Kamis, 7 April 2022

VapemagzTHE HALL OF VAPE rupanya menjadi peluang bagi brand produk rokok elektrik untuk unjuk gigi dihadapan vape enthusiast mancanegara. Pasalnya, empat brand asal Indonesia yakni Jago, Hanso, Harpy hingga Sarcastic turut memeriahkan vape expo tersebut pada tanggal 25-26 Juni 2022.

Pameran yang digelar di Stuttgart, Jerman ini digadang-gadang menjadi ekshibisi terbesar bagi produsen rokok elektrik di seluruh eropa dan belahan dunia. Dalam acara tersebut, pengunjung diperkenankan untuk melihat dan mencoba semua produk dari device rokok elektrik, liquid hingga aksesoris pendukung di booth.

CEO Jago Liquid, Ario Ardani menerangkan, Hall Of Vape sendiri merupakan ajang promosi yang sangat efisien bagi dirinya beserta merek lain yakni Hanso, Harvi dan Sarcastic untuk memperkenalkan produk dari Indonesia. Apalagi, ini merupakan kali pertama produk asal Indonesia masuk dalam bursa pameran tersebut.

“Disitu kita dari Indonesia bersama empat brand ini ya mau membawa nama Indonesia lah lewat produk kita. Karena kebetulan di Hall of Vape ini baru kita aja sih yang pergi kesana dari Indonesia,” ujar Dani dalam wawancara bersama Vapemagz.

Empat Brand asal Indonesia yakni Jago, Hanso, Harpy dan Sarcastic yang bakalan mejeng di Hall of Vape, Jerman bulan Juni mendatang (sumber : www.instagram)

Pada pelaksanaanya nanti, keempat brand asal Indonesia ini nantinya akan disejajarkan dalam satu komplek pameran dengan Modder kelas High End dunia. Adapun modder tersebut rata-rata berasal dari benua Amerika dan Eropa.

“Karena kebetulan kan booth-nya kita ini kan bersebelahan dengan Modder Galery ya. Modder Galerry itu ya brand-brand induk yang bikin Mod, Pod dan Device lain di kelas High End ya. Jadi bukannya yang made in China, Malaysia atau yang lain,” terang Dani.

Dia menerangkan, tidak mudah bagi brand Indonesia untuk bertengger di ajang Hall Of Vape. Alasannya, karena persaingan yang ketat antar produk dan merek luar negeri lainnya, namun hal itu bisa diatasi dengan memanfaatkan koneksi pertemanan.

“Memang untuk mendapatkan space booth-nya itu kan susah sebenarnya. Tapi untungnya, gua sendiri termasuk beruntung, karena teman gua yang di Hall Of Vape yang disana kebetulan saling kenal. Jadi makanya keempat merek Indonesia ini bisa masuk,” paparnya.

CEO Jago Liquid, Ario Ardani yang brandnya mejeng di Hall Of Vape, Jerman

Pasalnya kata Dani, Jago sendiri sempat berencana untuk menyemarakan vape expo pada dua tahun lalu. Namun, niat dan cita-citanya itu terhalang lantaran pandemi Covid-19, sehingga ajang tersebut mau tidak mau harus dibatalkan.

“Kita sebenarnya dua tahun lalu pengen pergi ke vape expo yang ada disana, cuman kan masalahnya Covid, akhirnya gajadi. Makanya ini akhirnya di bulan Juni depan kita berangkat kesana,” ucapnya.

Kendati demikian, dia berharap, adanya pameran Hall Of Vape tahun ini dapat memperluas jaringan bisnis baginya terhadap pasar luar negeri. Dengan demikian, brand Indonesia dapat berkolaborasi dengan modder maupun brewer luar negeri, sehingga secara otomatis nama Indonesia dapat dikenal lebih luas di kalangan mancanegara. 

“Kita sih pengennya dengan adanya vape event tersebut bisa tukar pikiran ya dan juga untuk membuka pertemanan baru dengan brand lain¬† di negara luar. Karena Jago sendiri kan sudah collab dengan High End Modder kan untuk liquid,” pungkasnya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *