Harga Rokok Naik, Cek Di sini Harga Terbarunya!

By Vape Magz | News | Jumat, 7 Januari 2022

Kebijakan kenaikan cukai tembakau yang diketok Menteri Keuangan Sri Mulyani mulai berlaku tahun ini. Alhasil, terjadi penyesuaian harga rokok mulai dari tingkat agen hingga pedagang eceran. Berdasarkan rata-rata, kenaikan cukai mencapai 12%, atau dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Mulai dari Sigaret Kretek Tangan (SKT) tahun sebelumnya tidak naik, hingga Sigaret Kretek Mesin (SKM) yang mengalami kenaikan paling tinggi. Dari penjual agen, harga rokok per bal nya sudah mengalami kenaikan sejak Minggu lalu, kenaikan tertinggi dialami oleh jenis rokok Sigaret Kretek Mesim (SKM), seperti Sampoerna Mild, Gudang Garam Filter, Surya Pro ataupun Surya 16, dan Marlboro.

Salah satu pemilik Agen di Bilangan Jakarta Timur, Ela mengatakan kenaikan jenis rokok tersebut per satu bal nya rata-rata mencapai Rp 100 hingga 150 ribu. “Misalnya rokok Sampoerna Mild 10 slop itulah sebelumnya Rp2,3 juta, sekarang itu kalau kita belanja Rp2,4 juta, kalau pilter naiknya Rp100 ribu per bal, sama seperti Surya 12 juga sama kenaikan Rp100 sampai 150 ribu,” ujar Ela kepada MNC Portal Indonesia.

Sedangkan harga rokok yang ada di warung eceran saat ini harga juga sudah mulai mengalami perubahan. Salah satu pedagang rokok eceran di bilangan Jakarta Pusat bernama Atun mengatakan saat penjualan harga rokok di warungnya sudah mengikuti harga baru dari agen yang mengalami kenaikan.

“Iya, harga dari agennya sudah naik, jadi kita jual harga yang baru,” ujarnya kepada MNC Portal, Selasa (4/1/2022). Berikut beberapa harga rokok yang saat ini mengalami perubahan:

1. Sampoerna Mild Saat ini harga rokok tersebut saat ini memiliki harga Rp28 ribu dari sebelumnya Rp26 ribu perbungkusnya. Sedangkan harga eceran perbatangnya Rp2 ribu dan setengah Rp14 ribu.

2. Gudang Garam Filter Saat ini harga rokok tersebut Rp22 ribu, harga sebelumnya Rp20 ribu. Untuk harga eceran rokok tersebut, satu batangnya Rp2 ribu, setengahnya Rp11 ribu.

3. Surya 16 Sebelumnya harga Surya 16 satu bungkusnya dijual dengan Rp26 ribu, sedangkan saat ini harga rokok tersebut dipasang dengan harga Rp27.500.

4. Dji Sam Soe Sebelumnya harga rokok Samsu dijual dengan harga Rp19 ribu, saat ini dengan harga baru rokok tersebut memiliki harga Rp20 ribu. Untuk harga eceran rokok tersebut satu batang dijual dengan harga Rp2000 dan setengahnya Rp11 ribu.

5. Dji Sam Soe Refill Sedangkan rokok Samsu Refill Atun sebelumnya menjual Rp20 ribu satu bungkusnya, namun saat ini harga rokok tersebut menjadi Rp22 ribu. 6. Sampoerna Kretek Sebelum cukai rokok mengalami kenaikan Atun mengatakan Sampoerna Kretek dijualnya dengan harga Rp14 ribu, namun saat ini harga Rp15 ribu. 7. Djarum Super Harga rokok Djarum Super sebelumnya dijual dengan harga Rp20 ribu, namun saat ini Atun menjual rokok Djarum Super seharga Rp21 ribu. Sedangkan untuk harga eceran rokok tersebut sama dengan Gudang Garam Filter 8. LA Bold Harga rokok LA Bold saat ini dijual dengan harga Rp27 ribu dengan harga sebelumnya Rp26 ribu perbungkusnya.

(Via sindonews.com)

Comments

Comments are closed.