Guna Membantu Perokok Berhenti, Dewan Inggris Membagikan Vape

By Vape Magz | News | Kamis, 3 Februari 2022

Perokok di wilayah Kirklees di West Yorkshire, sekarang dapat mencari dukungan dari Kirklees Wellness Service untuk membantu berhenti merokok, dengan diberikan starter kit vape gratis.

Dewan Kirklees dan badan amal Yorkshire Cancer Research, telah bekerja sama dalam merumuskan inisiatif ini, sementara perangkat vape ditawarkan sebagai bagian dari Kirklees Wellness Service. Anggota Dewan Musarrat Khan, yang merupakan anggota Kabinet untuk perawatan sosial dan kesehatan, mengatakan dia senang dengan peluncuran program dari insiatif tersebut.

“Sebagai anggota dewan, kami berkomitmen untuk mengatasi ketidaksetaraan kesehatan. Adapun penawaran perangkat vaping dari Yorkshire Cancer Research akan membantu penduduk yang ingin berhenti merokok menjalani kehidupan yang lebih sehat dan memiliki dampak positif pada keluarga dan teman-teman mereka.”

Sementara Dr Stuart Griffiths, direktur penelitian, layanan dan kebijakan di Yorkshire Cancer Research, menegaskan kembali manfaat perangkat vape sebagai alat berhenti merokok. “Yorkshire memiliki tingkat merokok tertinggi di Inggris, dan ini menyebabkan ribuan kanker terkait merokok dan kematian yang tidak perlu di wilayah kami setiap tahunnya. Ketika datang kesempatan untuk membantu orang berhenti untuk selamanya, mampu menawarkan produk vaping merupakan suatu keharusan. Mereka adalah bantuan yang sangat efektif dalam membantu orang berhenti merokok.”

“Kami senang dapat bekerja sama dengan Dewan Kirklees untuk membantu membawa opsi penting ini kepada orang-orang yang putus asa untuk berhenti tetapi membutuhkan akses ke dukungan terbaik. Sangat penting bahwa layanan berhenti merokok di seluruh Yorkshire berusaha memberikan bantuan yang berharga ini kepada klien mereka,” tambah Griffiths.

 

 Meringankan beban keuangan pembelian rokok

Adapun awal tahun ini, penelitian lain melihat kelayakan mendistribusikan rokok elektrik kepada perokok yang menghadiri pusat-pusat tunawisma di Inggris, dengan tujuan meningkatkan kesehatan mereka dan meringankan beban keuangan untuk membeli rokok. Sebagai bagian dari percobaan sebelumnya, empat pusat tunawisma di Inggris dialokasikan ke kelompok Perawatan Biasa (Usual Care – UC) atau Rokok Elektrik (E-Cigarette – EC). Berkaitan dengan hal tersebut, 32 peserta dalam kelompok UC, menerima saran untuk berhenti merokok dan ditawarkan dukungan oleh Layanan Berhenti Merokok setempat. Sedangkan 48 peserta kelompok EC diberikan starter kit vape dengan pasokan e-liquid 4 minggu.

Hasil kompilasi menunjukkan bahwa pada kedua kelompok, skor depresi dan kecemasan menurun selama penelitian dilaksanakan. Namun, kelompok yang menerima starter kit vape menunjukkan lebih banyak keberhasilan berhenti merokok. “Intervensi EC diterima dengan baik dengan efek negatif minimal dan sangat sedikit konsekuensi yang tidak diinginkan (misalnya hilang, pencurian, menambahkan zat terlarang),” lapor para peneliti.

 

(Via vapingpost.com)

Comments

Comments are closed.