Gubernur Oregon Menandatangani Larangan Penjualan Vape Secara Online

By Bayu Nugroho | News | Minggu, 30 Mei 2021

Senat Oregon menyetujui House Bill 2261 pada hari Rabu (26/5), sebuah langkah yang akan membatasi remaja Oregon mengakses produk nikotin dengan menutup celah yang memungkinkan mereka di bawah umur untuk membeli produk vaping. Undang-undang tersebut disahkan Oregon House pada tanggal 10 April, sekarang menjadi hak gubernur untuk menandatanganinya.

“Penggunaan produk vaping oleh remaja kita mengejutkan. Tidak peduli seberapa ketat aturan yang diterapkan para pemilik retail vape, masih ada celah untuk bisa mengakses produk ini secara online,” kata Senator Kathleen Taylor.

Oregon melarang penjualan online rokok dan produk tembakau alternatif yang berlangsung sejak tahun 2017, produk vaping termasuk dalam kebijakan itu.

Associated Press / Don Ryan
Produk vape mulai dikenakan pajak untuk pertama kalinya di Oregon mulai 1 Januari 2021, setelah para pemilih menyetujui Measure 108 pada akhir 2020.

Pada 2015, Taylor memperjuangkan House Bill 2464 untuk memastikan akses dan hukum yang berlaku pada produk tembakau alternatif. RUU itu menambahkan batasan usia pada pembelian dan menentukan dimana penggunaan produk vape diperbolehkan.

“Penggunaan produk ini terus meningkat dan mengandung bahan kimia yang sangat membuat ketagihan. Pemilik retail berlisensi Oregon telah setuju untuk melakukan hal yang benar, melindungi anak-anak kita, dan hanya menjual kepada mereka yang sudah cukup umur. Memastikan ada komunikasi tatap muka untuk membeli produk ini, kami ingin menghilangkan celah yang dapat mengakibatkan kecanduan,” tambah Taylor.

(Via KTVZ)

Comments

Comments are closed.