Gubernur New Mexico Menandatangani RUU Legalisasi Ganja

By Bayu Nugroho | News | Senin, 19 April 2021

Gubernur New Mexico Michelle Lujan Grisham pada hari Senin (12/4) menandatangani undang-undang untuk melegalkan ganja di negara bagian itu. Tentunya akan menghapus catatan kriminal orang-orang yang pernah menjalani hukuman ganja tingkat rendah sebelumnya.

Mendaftarkan legalisasi ganja sebagai prioritas di tahun 2021 merupakan salah satu pencapaian dalam pemerintahan Grisham. Meskipun anggota parlemen gagal meloloskan pengesahan sebelumnya pada sesi reguler bulan lalu, kemudian gubernur mengadakan sesi khusus untuk memastikan mereka menyelesaikan RUU ini.

“Legalisasi ganja untuk orang dewasa merupakan pendorong ekonomi baru di negara bagian kami, tentunya akan menciptakan ribuan pekerjaan dengan gaji yang sesuai,” kata Grisham dalam siaran pers.

CQ Roll Call / Bill Clark
Dengan tindakan legalisasi ganja ini, Michelle Lujan Grisham menjadikan New Mexico sebagai negara bagian ketiga yang secara resmi mengakhiri larangan ganja.

“Saat kami ingin pulih dari penurunan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi. Pengusaha akan mendapatkan keuntungan dari peluang besar ini untuk menciptakan perusahaan baru yang menguntungkan,” tambah Grisham.

(Via Marijuana Moment)

Comments

Comments are closed.