Greenville, Menjadi Kota Kedua Di Carolina Selatan Yang Bergabung Untuk Menggugat Juul

By Bayu Nugroho | News | Sabtu, 12 Desember 2020

Pejabat di distrik sekolah Greenville County mengatakan sistem sekolah akan mengajukan gugatan terhadap perusahaan rokok elektrik Juul, karena menargetkan produknya kepada anak-anak usia sekolah.

Dewan pengawas Sekolah Greenville County pada hari Selasa (8/12) untuk menyewa firma hukum Halligan, Mahoney & Williams di Columbia untuk mewakili distrik dalam gugatan tersebut.

“Minggu ini, Dewan Pembina memilih untuk melindungi kesehatan dan keselamatan siswa. Kami setuju untuk mengambil tindakan hukum terhadap perusahaan rokok elektrik Juul, karena dengan sengaja menargetkan produknya kepada anak-anak usia sekolah,” kata Lynda Leventis-Wells, ketua dewan sekolah.

Wired
Sebagai bagian dari proses tersebut, Juul akan mengurangi portofolio produknya, menghentikan iklan televisi, media cetak, dan produk digital serta mengajukan aplikasi Premarket Tobacco Product ke Food and Drug Administration (FDA).

Gugatan tersebut akan bergabung dengan lusinan gugatan lainnya yang diajukan di California utara sebagai bagian dari pelaksanaan gugatan multidistrik terhadap Juul Labs Inc. Lexington County School District One mengajukan gugatan terhadap perusahaan tersebut pada bulan Oktober 2020, yang mengklaim bahwa strategi Juul untuk menciptakan produk nikotin yang akan memaksimalkan keuntungan melalui kecanduan.

(Via Greenville News)

Comments

Comments are closed.