Global Forum on Nicotine 2021 Fokus Membahas Pengurangan Dampak Buruk Tembakau

By Bayu Nugroho | News | Selasa, 22 Juni 2021

Pesan dari 30 pembicara dalam Global Forum on Nicotine (GFN) 2021 sangatlah jelas. Pembuat kebijakan di bidang kesehatan masyarakat dan pengendalian tembakau perlu mendengarkan baik ilmu pengetahuan tentang pengurangan dampak buruk tembakau maupun pengalaman konsumen yang memperoleh manfaat dari produk tembakau alternatif.

Para ahli di GFN mendiskusikan pendekatan yang disebut pengurangan bahaya tembakau. Memberikan motivasi bagi perokok dewasa yang sulit berhenti merokok untuk beralih menggunakan produk nikotin yang lebih aman seperti vape, snus, kantong nikotin dan tembakau yang dipanaskan.

GFN
Para pembicara GFN 2021 memberikan solusi untuk mengurangi angka perokok dewasa.

“Tujuan dari GFN 2021 adalah memberikan kesadaran bagi perokok bahwa ada banyak produk nikotin yang lebih aman untuk digunakan. Pertanyaannya adalah bagaimana mempercepat proses tersebut yang bisa menjangkau semua perokok,” kata Gerry Stimson, Profesor Emeritus di Imperial College London dan pendiri GFN.

GFN tidak menerima sponsor apa pun dari produsen, distributor, pemilik retail, perusahaan farmasi atau tembakau. Penyelenggara acara percaya bahwa dialog dan keterlibatan strategis semua pemangku kepentingan yang terlibat dapat menghasilkan perubahan yang benar dan berkelanjutan baik terhadap industri maupun kesehatan masyarakat.

(Via Global Forum on Nicotine)

Comments

Comments are closed.