Gereja Mormon Melarang Vaping Dan Beberapa Minuman Panas

By Bayu Nugroho | News | Senin, 19 Agustus 2019

Church of Jesus Christ of Latter-day Saints atau lebih dikenal dengan Gereja Mormon baru saja telah menambahkan aturan, dimana melarang anggota untuk mengkonsumsi minuman panas yang diartikan sebagai teh hijau, kopi mewah, dan vaping. Peraturan Mormon atau lebih dikenal dengan “Words of Wisdom”, pihak gereja mengusulkan untuk memperpanjang aturan lama gereja abad ke-19 dengan penambahan produk baru.

Alasan mengapa pihak gereja mengeluarkan saran perubahan Words of Wisdom, dikarenakan semakin banyak orang yang mengabaikan aturan lama yang melarang kopi, teh, tembakau, dan obat-obatan terlarang. Lampiran dalam peraturan baru tersebut berisi etiket Mormon yang berbunyi “Kata kopi tidak selalu atas nama minuman kopi.” Jadi, bisa diartikan beberapa minuman lain yang memiliki komposisi kopi didalamnya maka terlarang oleh pihak gereja.

Getty Images
Salah satu anggota Gereja Mormon meminta melonggarkan aturan baru menggingat banyak kedai kopi di sekitar gereja.

Minuman yang sering kalian temui yang memiliki kata caffe, moka, latte, espresso, atau apa pun yang berakhiran -cino biasanya memiliki kopi di dalamnya maka bertentangan dengan Words of Wisdom. Tentunya aturan ini mengundang respon dari beberapa anggota gereja untuk meminta pihak gereja melonggarkan aturan tersebut, menggingat ada beberapa kedai kopi termasuk Starbucks yang berada di sekitar area gereja.

Dengan berubahnya aturan dalam Words of Wisdom, para anggota gereja suka atau tidak suka harus mengikuti aturan ini. Mulai sekarang Anda tidak bisa meminum es teh, karena tetap saja itu adalah teh (meskipun tidak panas) dan tidak bisa melakukan vaping (walaupun tidak ada tembakau didalamnya).

(Via Metro / FOX 56)

Comments

Comments are closed.