Gerak Cepat, Polisi Malaysia Tangkap Pelaku Yang Jejali Vape Ke Mulut Bayi

By Vape Magz | News | Rabu, 10 Agustus 2022

Ilustrasi polisi menangkap pelaku kejahatan (sumber foto : www.pexels.com)

Vapemagz – Kepolisian Malaysia menangkap seorang pria yang menjejali rokok elektrik (vape) ke dalam mulut seorang bayi. Pelaku ditangkap setelah sebuah video yang memperlihatkan peristiwa tersebut viral di media sosial.

Kepala Polisi Sektor Johor Bahru Utara, Rupiah Abd Wahid mengatakan, pelaku ditangkap pihak kepolisian Malaysia pada Senin (8/8/2022). Dia ditahan di reskrim Mapolres JBU pada pukul 12.45 waktu setempat.

Menurut Rupiah, penangkapan itu dilakukan setelah timnya menerima laporan yang diajukan oleh ibu bayi tersebut pada 6 Agustus lalu. Sementara sang ibu dari si bayi tersebut mengklaim, pria dalam video tersebut merupakan teman dari saudara perempuannya.

“Menurut pelapor, pada saat kejadian dia dan bayinya sedang bersama saudara perempuannya dan seorang pria di sebuah restoran,” kata Rupiah seperti dikutip dari New Strait Times, Rabu (10/8/2022).

“Tiba-tiba, pria yang menggendong bayi itu bercanda memasukkan vape yang tidak berfungsi ke dalam mulut bayi dan ini direkam oleh saudara perempuan ibu yang mempostingnya di media sosial dan menjadi viral,” sambungnya.

Setelah menerima laporan dari ibu korban, polisi membuka investigasi. Permintaan penahanan terhadap pria tersebut juga akan dilakukan besok pagi, untuk memungkinkan penyelidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya tersebut, Rupiah mengatakan, pelaku dapat dijatuhi hukuman penjara maksimal 20 tahun atau denda RM50.000, atau keduanya jika terbukti bersalah.

Namun, dia mengimbau masyarakat agar tidak berkomentar atau menyebarkan informasi palsu mengenai insiden viral ini.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk menahan diri dari komentar non-faktual dan tidak bertanggung jawab yang akan menyebabkan kegelisahan,” katanya.

Tangkapan layar yang menunjukan sang bayi dijejali vape oleh orang tuanya (sumber :

Sebelumnya, beredar sebuah video berdurasi 15 detik menunjukan seorang pria memasukan rokok elektrik (vape) ke mulut bayi viral di media sosial. Dalam cuplikan tersebut, pria itu tampak sengaja memasukkan corong vape ke mulut bayi yang sedang di pangkuannya.

Video yang diunggah akun twitter @MALAYSIAVIRALL itu juga menunjukan, Pria itu memasukkan vape dalam keadaan memangku si bayi. Sementara, si bayi yang disuapi dengan vape tampak anteng.

Namun dalam video tersebut, terdapat seorang wanita berada di sebelah pria yang menjejali si bayi dengan vape. Wanita ini yang merekam aksi dari pria tersebut.

Bukannya menghentikan aksi tidak baik pria itu, Wanita ini justru tertawa kecil sambil berkata, “Pecah rekod ah, abi, pecah rekod nanti kamu sedut,” kata si wanita dalam video tersebut.

Comments

Comments are closed.