Florida Tidak Mendukung Tobacco 21

By Bayu Nugroho | News | Rabu, 8 Mei 2019

Juru bicara Florida House, José Oliva (R-Miami Lakes), menyatakan bahwa House tidak akan mendukung legalisasi Tobacco 21. Florida adalah salah satu dari beberapa negara yang telah mempertimbangkan undang-undang yang mendukung masalah yang dikenal sebagai Tobacco 21 yang didukung oleh raksasa rokok elektrik, JUUL Labs.

18 tahun adalah orang dewasa menurut hukum, dan telah mencapai usia di mana banyak dari mereka mengambil tanggung jawab layaknya orang dewasa. Tobacco 21 adalah kontrol pemerintah atas keputusan orang-orang yang diakui oleh undang-undang sebagai orang dewasa dalam hal produk yang bukan merupakan zat yang dikendalikan, yang bukan merupakan fungsi hukum yang sah. Ini sama dengan memberi tahu orang 30 tahun bahwa mereka tidak dapat membeli permen, yang membuatnya merasa konyol seperti pengasuh anak.

Beberapa kelompok kesehatan masyarakat seperti American Heart Association mendukung langkah-langkah tersebut secara abstrak, mereka menentang perusahaan seperti JUUL dan Altria yang awalnya mendukung mereka. Ini menyinggung motif tersembunyi, untuk sedikitnya, dan paling buruk mengekspos kelompok “kesehatan masyarakat” untuk menjadi apa pun kecuali tertarik pada masalah kesehatan masyarakat yang asli.

Tampa Bay Times
José Oliva: “Saya pikir akan sulit di House untuk memindahkan usia perokok. Banyak orang merasa ketika berusia 18 tahun. Dan orang dewasa harus bisa membuat keputusan sendiri.”

Oposisi, dalam hal ini, muncul sebagai akibat dari langkah-langkah dalam rancangan Tobacco 21 yang diusulkan Florida yang akan melarang peraturan kota di negara bagian yang mungkin terbukti lebih kejam daripada Tobacco 21 seperti, misalnya larangan rasa.

(Via Jacksonville Business Journal)

Comments

Comments are closed.