Fenomena Anak Muda Beralih ke Tembakau Tingwe Pasca Naiknya Cukai Rokok

By Vape Magz | News | Kamis, 30 Desember 2021

Harga rokok sering naik, seiring kebijakan pemerintah untuk menaikkan cukai rokok tahun depan. Hal itu membuat kaum muda memutar otak, salah satunya dengan melinting tembakau sendiri. Salah satu toko yang menjual tembakau di Kota Bogor adalah Saras Tingwe (Sari Rasa Linting Ndewe) yang berada di Jalan Raya Cilebut, Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Owner Saras Tingwe Dira menyampaikan, dirinya menjual segala jenis rasa seperti, Original, Aroma, racikan pabrikan, dan Nusantara.

“Kalo aroma, kami ada banana, bubble gum, vanilla ice, lychee, green tea dan masih banyak lagi, yang Racikan Pabrikan ada Samsu, Sampurna Mild, Marlboro, lalu Nusantara dan best sellernya ada Gayo, Darmawangi, Kasturi Lombok dan masih banyak lainnya,” kata Dira dikutip bogordaily.net, Kamis 30 Desember 2021.

Lebih lanjut, Dira menjelaskan, rokok linting lebih murah ketimbang harus merogoh kocek untuk membeli rokok kemasan pabrik.

“Harganya beragam sesuai jenis tembakau yang dikonsumsi, paling murah antara Rp 8 ribu hingga Rp30 ribu per 50 gram sampai 100 gram, kalo dilinting bisa jadi kurang lebih 40 sampai 50 batang rokok,” jelasnya.

Selain menjual tembakau, Saras Tingwe menjual alat linting, kertas papir, korek, filter, tempat rokok dan pipa rokok.

“Saking banyaknya rasa dan jenis tembakau, kami biasanya memberikan tester, agar konsumen mendapatkan selera tembakau yang dinikmati,” imbuhnya.

“Semoga kami dapat tetap melestarikan budaya, dan bisa memperkenalkan tembakau-tembakau yang ada di Indonesia, serta memajukan petani-petani di Indonesia, ” ungkapnya.

Perlu diketahui, Saras Tingwe membuka cabang kedua yang berada di Ciomas, Pagelaran, Kabupaten Bogor.

 

(Via bogordaily.net)

Comments

Comments are closed.