FDA Tangguhkan Inspeksi Toko Vape di Amerika Serikat Usai Penyebaran Virus Korona

By Vapemagz | News | Sabtu, 21 Maret 2020

Badan Pengawas Obat-obatan dan Makanan AS (US Food and Drug Administration atau FDA) telah menghentikan kegiatan seperti pemeriksaan kepatuhan domestik dan inspeksi toko vape di Amerika Serikat. Hal ini setelah regulator kesehatan meminta agar para stafnya bekerja di rumah (teleworking) di tengah wabah virus korona (corona virus atau COVID-19) yang menyebar cepat.

“Sesuai dengan Gugus Tugas Koronavirus Gedung Putih dan bimbingan lintas-pemerintah, minggu ini FDA mengarahkan semua karyawan untuk mulai teleworking. Arahan ini ini tidak berlaku untuk mereka yang melakukan kegiatan non-portabel, seperti kegiatan laboratorium tertentu atau pemantauan produk impor,” tulis Direktur Center for Tobacco Products (CTP) Mitch Zeller, Kamis (19/3/2020).

GettyImages
Toko vape di AS.

“FDA akan terus menyesuaikan pendekatannya ke sejumlah kegiatan termasuk inspeksi fasilitas untuk semua produk yang diatur oleh FDA seperti makanan, pakan ternak, obat-obatan, produk biologi, perangkat dan tembakau. Agar konsisten dengan posisi Agensi, CTP mengeluarkan perintah penghentian sebagian kepada entitas yang kami kontrak di tingkat negara bagian untuk kegiatan seperti pemeriksaan kepatuhan dan inspeksi toko vape,” tambahnya.

FDA telah menangguhkan sementara semua inspeksi fasilitas pengawasan rutin domestik dan menunda sebagian besar inspeksi asing hingga April. Catatan dari Reuters hingga Kamis (19/3/2020) wabah COVID-19 telah menginfeksi lebih dari 227.700 orang di 175 negara ini.

Menurut penghitungan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) per Kamis (19/3/2020) di Amerika Serikat virus telah menginfeksi lebih dari 10.000 orang dan menyebabkan 150 kematian.

(Via Reuters, CTP News)

Comments

Comments are closed.