FDA Paksa Produsen E-Liquid Kirimkan Daftar Bahan Komposisi

By Bayu Nugroho | News | Rabu, 31 Oktober 2018

Presiden Nevada Vaping Association dan CEO Mob Liquid Labs, Alex Mazzola, mengabarkan bahwa FDA telah melakukan pemeriksaan di tempat mereka. “Para anggota FDA melakukan pemeriksaan disini dan mereka mengatakan semuanya baik-baik saja,” ucap Mazzola ketika agensi FDA tengah melakukan pemeriksaan.

Mazzola menambahkan bahwa meskipun bisnis yang dijalankannya memiliki beberapa rahasia dagang yang dijaga ketat, daftar bahan e-liquid miliknya bukanlah salah satunya. “Propilen glikol, gliserin nabati, nikotin, penyedap buatan dan alami,” ungkapnya sambil menyebutkan nama tiap bahan.

Scripps Media
FDA memeriksa komposisi tiap bahan pembuatan e-liquid.

“Saya sangat yakin dan saya tahu benar apa yang didalam produk ini, karena secara pribadi dibuat disini semuanya dan kami menyakinkan bahwa tidak ada satupun bahan yang membuat orang menjadi sakit,” tambah Mazzola.

Direktif FDA baru ini yang mewajibkan bahan-bahan e-liquid untuk dilaporkan, setelah komisaris badan Dr. Scott Gottlieb menyerukan peraturan tambahan, sebagai bagian dari upaya terbaru untuk memerangi “epidemik” vaping di kalangan remaja.

(Via 13 Action News)

Comments

Comments are closed.