FDA Mengirim Surat Peringatan Kedua Untuk Produsen Likuid AS Tak Resmi

By Bayu Nugroho | News | Rabu, 3 Maret 2021

Food and Drug Administration (FDA) AS mengeluarkan surat peringatan kepada 18 produsen likuid tidak resmi. Perusahaan tersebut tidak mengajukan Premarket Tobacco Product Application (PMTA) hingga batas waktu 9 September 2020. Ini adalah kedua kalinya FDA mengirimkan surat peringatan untuk produsen likuid ilegal.

Perusahaan yang menerima surat peringatan termasuk Square Vape Labs, The Vapor Emporium, Tally Ho Vapor Tonic, The Vape Corner., Dripco d/b/a Dripco Vape Co., VaporIce, Vapor Maven E-Juice, Vapor City Plus, Vapor Invasion, Vaporatory, Chuckin’ Clouds Vape Shop, Black Dog Reserve, California Vaping Company, The Chubby Baker, Smooth, Bulldog Vapor, Adore eLiquid dan E-Cig Outlet.

Smith, Gambrell & Russell, LLP
Setiap surat peringatan yang dikeluarkan FDA menjelaskan secara spesifik produk tertentu, secara kolektif perusahaan-perusahaan ini telah terdaftar dalam 234.000 produk FDA.

Berdasarkan perintah pengadilan, pengajuan PMTA untuk produk tembakau baru adalah produk yang sudah berada di pasaran sejak 8 Agustus 2016. Hal ini juga berlaku untuk likuid yang harus diserahkan ke FDA selambat-lambatnya 9 September 2020.

Untuk perusahaan yang sudah mengajukan permohonan sebelum batas waktu tersebut, FDA bermaksud untuk terus menunda penegakan hingga satu tahun menunggu peninjauan. Namun, hal ini dikecualikan bila ada tindakan negatif yang diambil oleh FDA atas pengajuan tersebut.

(Via CSP Daily)

Comments

Comments are closed.