FDA Mengeluarkan 4 Surat Peringatan Lagi Untuk Likuid Vape Ilegal

By Bayu Nugroho | News | Jumat, 2 April 2021

Food and Drug Administration (FDA) mengeluarkan empat surat peringatan lagi pada perusahaan yang memasarkan produk likuid ilegal. Total sudah 73 surat peringatan yang dikeluarkan FDA.

Nama perusahaan yang menerima surat peringatan antara lain Morin Enterprises, Nicoticket LLC, Bouji Moj Oyeeb, dan MasterMix E-Liquid, semua menerima surat pada tanggal 26 Maret dan surat-surat tersebut telah di-posting ke situs web FDA pada 30 Maret.

FDA juga menyatakan bahwa pelanggaran yang dibahas dalam surat mencangkup daftar yang lengkap. Perusahaan harus segera menangani produk yang melanggar aturan seperti yang disebutkan dalam surat tersebut.

European Pharmaceutical Review
FDA menyatakan bahwa banyak perusahaan yang memproduksi, menawarkan atau mendistribusikan produk likuid kepada pelanggan di AS tanpa mengantongi izin pemasaran.

Bouji memiliki lebih dari 31.500 produk yang terdaftar di FDA. Nicoticket adalah produsen terdaftar dengan lebih dari 6.800 produk terdaftar di FDA dan E-cig Crib adalah produsen terdaftar dengan lebih dari 4.700 produk terdaftar di FDA.

Perusahaan yang menerima surat peringatan dari FDA harus mengirimkan tanggapan tertulis atas surat tersebut dalam waktu 15 hari kerja sejak tanggal penerimaan. Mereka juga membutuhkan rencana perusahaan untuk menjaga kepatuhan terhadap FD&C Act di masa depan.

(Via FDA)

Comments

Comments are closed.