FDA Kembali Ingatkan Penngecer Dan Manufaktur Produk Vape Terkait Underage Vaping

By Bayu Nugroho | News | Selasa, 5 Maret 2019

Komisaris FDA, Scott Gottlieb, mengambil tindakan baru pada pengecer dan manufaktur untuk memerangi akses kaum remaja sebagai bagian dari Youth Tobacco Prevention Plan hari ini.

Sebuah surat kepada manajemen perusahaan Walgreen dikirim meminta pertemuan antara badan divisi dan pengecer. FDA menginginkan jawaban atas data penjualan toko mereka yang melanggar hukum karena telah menjualkan produk tembakau secara ilegal ke anak di bawah umur. Secara total, toko-toko perusahaan telah melakukan hampir 1.800 pelanggaran di seluruh negara.

Reddit
Beberapa swalayan terbukti bersalah pernah menjualkan produk vape pada anak di bawah umur terkena surat peringatan dari FDA.

Walgreen bukanlah satu-satunya pengecer yang menjual produk tembakau ke anak di bawah umur termasuk: Marathon, Exxon, Sunoco, BP, Citgo, Mobil, Shell, Chevron, Casey’s General Stores, 7-Eleven, Family Dollar, Kroger, Circle K dan Wal-Mart. Banyak produsen vape juga menerima surat peringatan tentang produk tembakau mereka yang dipasarkan secara ilegal.

“Beberapa perusahaan ini mungkin mencoba memanfaatkan popularitas produk seperti JUUL di antara anak-anak dengan menjual produk serupa secara ilegal dan di luar kebijakan kepatuhan. Kita juga perlu menentukan apakah salah satu dari produk ini mungkin tiruan palsu. Jika produk tembakau dipasarkan dan dijual secara tidak sah di luar kebijakan kepatuhan FDA, kami akan mengambil tindakan. Kami tidak bisa mentolerir perilaku ini dan akan mengambil tindakan tambahan sesuai kebutuhan,” isi pengumuman pers FDA.

(Via VAPE News)

Comments

Comments are closed.