FDA Keluarkan Draf Pedoman Tentang Biaya Pengguna Produk Tembakau

By Bayu Nugroho | News | Jumat, 28 Mei 2021

Food and Drug Administration (FDA) AS telah mengeluarkan draf pedoman yang membantu menjawab pertanyaan umum seputar biaya pengguna produk tembakau.

Dalam draf panduan ini, FDA memberikan informasi mengenai biaya terhutang setiap produsen atau importir produk tembakau dalam negeri dan dan bagaimana FDA menentukan biaya terhutang tersebut dalam penilaian per kuartal. Mulai 27 Mei, komentar publik terkait draf pedoman ini dibuka hingga 26 Juli 2021.

Federal Food, Drug & Cosmetic (FD&C) Act mewajibkan FDA untuk menilai biaya pengguna, memungut biaya tersebut dari setiap produsen dan importir produk tembakau, yang sesuai dengan ketentuan produk tembakau dari FD&C Act.

Adobe Stock / Carol Schubbel
Berdasarkan perhitungan yang disyaratkan oleh FD&C Act, produk tembakau yang tunduk pada penilaian biaya pengguna adalah rokok, tembakau tanpa asap, tembakau kunyah, tembakau linting, cerutu dan tembakau pipa.

FD&C Act mengatur total penilaian per kuartal untuk dialokasikan di antara kelas-kelas produk tembakau tertentu. Alokasi kelas didasarkan pada volume setiap kelas produk tembakau yang dibawa ke perdagangan. Dalam setiap kelas produk tembakau, produsen atau importir dalam negeri perorangan dikenakan biaya pengguna berdasarkan pangsa pasarnya untuk kelas produk tembakau tersebut.

(Via FDA)

Comments

Comments are closed.