FDA Keluarkan 4 Surat Peringatan Lagi Untuk Produsen Liquid Ilegal

By Bayu Nugroho | News | Kamis, 29 April 2021

Empat perusahaan lagi telah menerima surat peringatan karena melanggar perintah pemasaran untuk penjualan liquid. Food and Drug Administration (FDA) AS mengatakan perusahaan telah gagal mengajukan Premarket Tobacco Product Application (PMTA) sebelum batas waktu 9 September 2020. Badan pengawas memposting surat ke RP Vapor, DIY Vapor Supply, Electric Freedom (Crown7), dan KV Liquids, yang diterima pada 23 April dan diposting ke situs web FDA pada 27 April.

RP Vapor memiliki lebih dari 4.600 produk yang terdaftar di FDA. DIY Vapor Supply memiliki lebih dari 73.300 produk yang terdaftar di FDA. Electric Freedom memiliki lebih dari 80 produk yang terdaftar di FDA, sementara KV Liquids memiliki lebih dari 300 produk.

FDA menyatakan bahwa “pelanggaran yang dibahas dalam surat ini belum termasuk dalam daftar yang lengkap” dan perusahaan harus segera menangani produk apa pun yang melanggar aturan yang sama seperti produk yang disebutkan dalam surat tersebut.

The Counterfactual
Mitch Zeller: “Surat peringatan ini adalah hasil dari pemantauan internet untuk pelanggaran hukum dan peraturan tembakau. Kami ingin menjelaskan kepada semua produsen dan pengecer produk tembakau bahwa FDA terus mengawasi pasar dan akan meminta pertanggungjawaban perusahaan atas pelanggaran hukum.”

Badan pengawas kini telah mengeluarkan surat peringatan kepada 93 perusahaan pada tahun 2021, karena melanggar aturan PMTA. Perusahaan yang menerima surat peringatan dari FDA harus mengirimkan tanggapan tertulis dalam waktu 15 hari kerja. Mereka juga perlu merinci rencana perusahaan untuk menjaga kepatuhan terhadap FD&C Act di masa depan.

Pada bulan Februari, direktur Center for Tobacco Products FDA, Mitch Zeller, mengatakan bahwa ada lebih dari 400 juta produk terkait vaping yang membutuhkan PMTA, agar tetap berada di pasar.

(Via FDA)

Comments

Comments are closed.