FDA Didesak Untuk Memperpanjang Batas Waktu Penegakan Produk Vape

By Bayu Nugroho | News | Senin, 5 Juli 2021

Koalisi dari 23 organisasi telah meminta Food and Drug Administration (FDA) AS untuk mengikuti rekomendasi dari Small Business Administration (SBA). Awal tahun ini, SBA mendesak FDA untuk mengizinkan produk vape tetap di pasar selama satu tahun lagi.

Mengingat batas waktu yang diberikan FDA hanya sampai 9 September 2021, sementara tinjuan Premarket Tobacco Product Applications (PMTA) mereka sedang berlangsung.

FDA mengungkapkan telah menerima lebih dari 6 juta pengajuan produk. Karena banyaknya volume produk yang diajukan, tidak mungkin FDA dapat memproses semua pengajuan sebelum produsen diminta untuk menarik produk mereka dari pasar, menurut SBA.

Dalam sebuah surat yang diterima FDA dari Americans for Tax Reform (ATR), 23 organisasi mengatakan FDA telah berjanji menerapkan kebijaksanaan dalam penegakannya untuk bisnis yang telah mematuhi semua peraturan yang belum menerima otorisasi, karena penundaan pemrosesan oleh FDA.

BuzzFeed News
Surat itu juga menyatakan bahwa ada jutaan konsumen yang bergantung pada produk vape untuk kesehatan mereka dan ada ribuan pengusaha yang bergantung pada bisnis ini.

Jika perpanjangan waktu tidak diberikan, surat itu memperingatkan bahwa akan ada konsekuensi yang menghancurkan bisnis vape, terutama pengusaha kecil. Lebih lanjut, pengurangan pasokan produk vape akan berdampak negatif pada kesehatan masyarakat di seluruh AS dan menyebabkan peningkatan kematian terkait rokok, menurut penulis.

(Via ATR)

Comments

Comments are closed.