FDA Berikan Peringatan Kepada Pabrik Rokok Elektrik Untuk Penjualan E-Liquid “Ramah Anak”

By Bayu Nugroho | News | Kamis, 6 Desember 2018

Electric Lotus, produsen, distributor dan pengecer, yang berbasis di Redlands, California menerima surat peringatan karena menjual e-liquid yang mengandung nikotin dengan label yang menyerupai produk makanan yang ramah anak, seperti sereal, permen, selai kacang dan jeli.

Produk yang diuraikan dalam surat peringatan baru, termasuk Cereal Treats Crunch yang menyerupai produk sereal Cinnamon Toast Crunch, Cereal Treats Loopz yang terlihat seperti sereal Froot Loops, Cereal Treats Charms yang menyerupai produk sereal Lucky Charms dan Cereal Treats Krispies yang terlihat seperti sereal Rice Krispies Treats.

“Banyak dari produk ini memiliki karakter kartun pada label atau iklan mereka. Produk tambahan termasuk Jammin Berries Peanut Jamz Raspberry yang menyerupai Smucker’s Goober Strawberry PB & J Stripes dan Dripflavors Strawberry Lemonade Salt yang tampak seperti produk permen Life Savers,” kata FDA dalam Press Release di situsnya.

Mojovapor
Pekan lalu, Food and Drug Administration (FDA) mengeluarkan peringatan kepada produsen rokok elektrik untuk menjual e-liquid yang menyerupai produk makanan ramah anak, sebagai bagian dari Youth Tobacco Prevention Plan.

Pabrik Electric Lotus dikutip telah menjual produknya kepada anak di bawah umur, karena gagal mendaftarkan produknya dengan FDA. “Kami melihat terlalu banyak kasus ketika perusahaan merancang produk e-liquid dalam paket yang menyerupai makanan anak-anak dan jenis pemasaran yang buruk ini dapat menyebabkan anak di bawah umur menelan secara tidak sengaja nikotin. Tidak ada alasan untuk pengemasan semacam ini dan kami akan terus menargetkan produk ini dan perusahaan yang memasarkannya, ” kata Komisaris FDA Scott Gottlieb.

“FDA juga akan terus menerapkan langkah-langkah baru untuk memastikan anak-anak tidak mulai menyusuri jalan menuju kecanduan nikotin dan penggunaan tembakau. Ini termasuk tindakan untuk menargetkan mereka dengan merancang produk dengan cara yang jelas untuk menarik anak-anak. Seharusnya tidak ada anak yang menggunakan produk tembakau. Kami akan terus meminta pertanggungjawaban industri untuk memastikan bahwa produk-produk ini tidak dipasarkan, dijual, atau digunakan oleh anak-anak. ” tambah Gottlieb.

(Via FDA)

Comments

Comments are closed.