FDA Adakan Pertemuan Dengan Perusahaan Rokok Elektrik Untuk Membuat Regulasinya Sendiri

By Bayu Nugroho | News | Jumat, 9 November 2018

Perusahaan-perusahaan rokok elektrik terkemuka telah mengadakan pertemuan dengan Food and Drug Administration (FDA) untuk membahas tentang vaping di kalangan remaja. Menyusul satu pertemuan antara Altria dan komisioner FDA Scott Gottlieb minggu lalu, kedua belah pihak membahas tindakan yang perlu diambil, sementara menunggu keputuan dari lembaga diharapkan para perusahaan rokok tembakau untuk menghentikan sementara penjualan beberapa produk berikut ini:

● MarkTen Elite
● MarkTen
● Semua rasa keluaran MarkTen dan Green Smoke kecuali rasa tembakau, menthol dan variasi mint.

FDA telah meminta lima merek rokok elektrik terkemuka untuk membuat rencana memerangi vaping di kalangan remaja. “Semua orang yang terlibat dalam pasar ini memiliki tanggung jawab bersama untuk mengatasi krisis kesehatan masyarakat ini,” kata komisioner FDA Scott Gottlieb.

markten.com
FDA meminta menarik sementara peredaran MarkTen Elite, MarkTen dan beberapa rasa likuid.

Di sisi lain, para ahli tetap ragu untuk menyuruh untuk setiap pelaku industri untuk mengawasi bisnis yang dijalankan. “Siapa pun yang percaya bahwa perusahaan rokok elektrik dapat membuat rencana untuk mengatur diri secara efektif harus berbicara dengan saya, karena saya memiliki jembatan untuk membantunya dengan senang hati,” tambah Gottlieb.

Menanggapi komentar tersebut FDA mengatakan bahwa akan terus melibatkan berbagai pelaku usaha dalam proses pengambilan keputusan. “Kami akan terus mencari masukan publik dari beragam pelaku usaha, termasuk pendukung kesehatan masyarakat, produsen dan pengecer yang akan terpengaruh oleh kebijakan ini.”

Produsen rokok elektrik menyambut langkah baik FDA. “Kami percaya dibutuhkan kerjasama industri dan regulator untuk membatasi akses pemuda,” kata Victoria Davis, juru bicara untuk Juul.

(Via The Verge)

Comments

Comments are closed.