Durbin Desak Komisaris FDA Untuk Menindak Rokok Elektrik

By Bayu Nugroho | News | Rabu, 5 Juni 2019

Food and Drug Administration (FDA) perlu segera menghilangkan rasa rokok elektrik ramah anak dari pasar dan menindak klaim JUUL bahwa dapat membantu orang berhenti merokok.

Dalam sebuah surat untuk Penjabat Komisaris FDA Ned Sharpless, Senator Dick Durbin (D-Ill.) dia mengungkapkan tidak mengerti mengapa badan tersebut tidak mengambil tindakan untuk mengatasi peningkatan tajam dalam vaping remaja.

Durbin menguraikan tindakan-tindakan yang menurutnya perlu dilakukan Sharpless untuk mengekang penggunaan rokok elektrik oleh remaja, tetapi setelah bertemu dengan Sharpless awal bulan ini, dia tidak berpikir bahwa komisaris bertindak memiliki niat untuk menangani masalah tersebut.

Durbin mendesak Sharpless untuk tidak mengajukan banding atas putusan hakim federal awal bulan ini yang akan meminta agensi untuk mempercepat peninjauannya terhadap ribuan rokok elektrik di pasar.

Alex Brandon / Washington Examiner
Senator Dick Durbin: “FDA memiliki wewenang untuk menghentikan kampanye pemasaran yang menipu ini. Gunakan itu.”

“Kami tahu bahwa anak-anak tertarik pada produk-produk ini, karena rasa ramah anak yang dimiliki agensi saat ini, dan tidak dapat dijelaskan, menolak untuk mengatur. Sharpless memiliki otoritas eksplisit untuk mengakhiri keputusan FDA yang tidak masuk akal untuk menangguhkan tinjauan kesehatan masyarakat tentang rokok elektrik dan cerutu hari ini,” kata Durbin.

Agensi tersebut perlu segera menegakkan “aturan penghilangan” sendiri yang melarang produk rokok elektrik baru datang ke pasar setelah tanggal 8 Agustus 2016, tanpa persetujuan FDA.

(Via The Hill)

Comments

Comments are closed.