Dominasi Pasar JUUL Mulai Menurun Akibat Pembatasan Pod Rasa

By Bayu Nugroho | News | Kamis, 21 Februari 2019

Analis Wells Fargo Securities, Bonnie Herzog, mencatat penurunan kecil dominasi pasar JUUL setelah penarikan pod miliknya dari ritel mulai rasa Mango, Creme, dan Fruit. Namun, pod rasa tersebut tetap bisa kamu nikmati melalui pembelian secara online, yang dijaga oleh protokol verifikasi usia yang ketat.

Posisi kepemimpinan pasar JUUL telah merosot dari 73,8 persen menjadi 72,8 persen, sementara pesaing terdekatnya, RJReynolds Vuse, naik dari 11,6 persen menjadi 13,2 persen. Vuse, tidak seperti JUUL, belum mengikuti JUUL yang menghilangkan rasa seperti Nectar, Crema, Berry, Chai, dan lainnya.

Fox Business
Bonnie Herzog: “Kami berharap pangsa pasar terus moderat, karena JUUL memindahkan lebih banyak penjualannya secara online. Tetapi kami tidak mengharapkan tindakan keras FDA terhadap JUUL untuk mengeluarkan merek dari posisi kepemimpinan keseluruhannya.”

Prediksi volume industri uap keseluruhan menurut Herzog untuk 2018 adalah USD 7 miliar dan dia memproyeksikan USD 9 miliar untuk 2019. Mengingatkan kita bahwa kategori produk vape hanya terbesar keempat di pasar produk nikotin secara keseluruhan. 83 persen dari semua produk nikotin yang paling popular adalah rokok tembakau, diikuti 8 persen tembakau kunyah, 5 persen untuk cerutu, lalu vape yang hanya 4 persen.

(Via VAPE News)

Comments

Comments are closed.