Dewan Perwakilan Oregon Meloloskan RUU Yang Melarang Penjualan Vape Secara Online

By Bayu Nugroho | News | Senin, 19 April 2021

Rancangan undang-undang (RUU) yang bertujuan melarang penjualan online produk vaping telah disahkan oleh Dewan Perwakilan Oregon. Salah satu sponsor utama RUU itu adalah Rep. Pam Marsh dari Jackson County.

House Bill 2261 akan melarang semua penjualan online, dimana sekarang pembelian produk tersebut diharuskan secara tatap muka. Para pendukung RUU tersebut mengatakan bahwa langkah tersebut akan mempersulit orang di bawah usia 21 tahun untuk mendapatkan produk vaping.

“Saya terlibat dalam masalah ini, ketika siswa sekolah menengah dari distrik menghubungi saya dan memberi tahu bahwa betapa mudahnya teman-teman mereka mendapatkan akses ke produk ini secara online,” kata Rep Marsh.

Oregon Capital Bureau / Claire Withycombe
HB 2261 sudah lolos di Dewan Perwakilan Oregon dengan suara 44 banding 4. Sekarang masuk ke Senat Oregon untuk dipertimbangkan.

“Kita semua tahu vaping tidak baik untuk anak-anak. Nikotin dalam perangkat ini sangat adiktif dan dapat berdampak negatif pada perkembangan otak. Menutup celah ini penting untuk kesehatan remaja Oregon dan memiliki keuntungan tambahan bagi pengecer tembakau dan vape berlisensi di negara bagian Oregon,” tambah Marsh.

(Via KTVZ)

Comments

Comments are closed.