Demi Keadilan Berusaha, Parlemen Georgia Sepakati Produk Vape Kena Cukai 7 Persen

By Vapemagz | News | Sabtu, 4 Juli 2020

Parlemen Negara Bagian Georgia, Amerika Serikat (AS) menyepakati usulan pengenaan cukai (excise taxes) atas produk vape dengan tarif sebesar 7 persen dalam rangka memastikan keadilan berusaha.

Anggota parlemen asal Partai Republik Georgia, Bonnie Rich mengatakan pengenaan cukai pada produk vape tersebut ditujukan untuk menciptakan kesepadanan dengan produk rokok konvensional yang saat ini sudah kena cukai.

“Hal yang adil bila mengenakan cukai yang sebanding, mirip dengan masalah Uber versus taksi, Airbnb versus hotel. Pajak diusahakan sebanding dengan cukai rokok yang sudah kita miliki,” tutur Rich.

AJC
Bonnie Rich dari Partai Republik.

Menurutnya cukai vape berpotensi menghasilkan penerimaan USD$11 juta sampai dengan USD$13 juta pada tahun pertama. Partai Republik juga meyakini rancangan aturan ini akan sebanding dengan cukai produk tembakau.

Sebelumnya, Komite Senat mengusulkan kenaikan tarif cukai rokok dari USD$0,37 untuk 20 batang/bungkus menjadi USD$1,35. Pasalnya, tarif cukai rokok di Georgia merupakan salah satu yang terendah di AS.

Sebagai perbandingan, tarif cukai rokok tertinggi saat ini ada di District of Columbia dengan tarif USD$4,98 untuk 20 batang. Sementara itu, Missouri memiliki tarif cukai terendah yaitu USD$0,17 untuk 20 batang.

Usulan kenaikan tarif cukai rokok ini diestimasi menghasilkan lebih dari US$400 juta per tahun. Adapun rancangan aturan tersebut saat ini tengah dibahas di tingkat Senat dan kesepakatan akan dicapai akhir pekan ini.

(Via The Atlanta Voice)

Comments

Comments are closed.