Dapat “Surat Cinta” dari Apple, Aplikasi Vapemagz Hilang dari App Store

By Vapemagz | News | Selasa, 19 November 2019

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Apple memutuskan untuk menghapus semua aplikasi yang berkaitan dengan rokok elektrik di App Store. Total setidaknya ada 181 aplikasi yang telah dihapus dari App Store, termasuk game dan aplikasi yang berkaitan dengan rokok elektrik. Salah satunya adalah aplikasi milik Vapemagz Indonesia.

Pada Jumat (15/11/2019), Vapemagz Indonesia mendapatkan “surat cinta” dari Apple. Surat tersebut berisi pernyataan bahwa aplikasi Vapemagz telah dihapus dari App Store karena tidak memenuhi pedoman peninjauan dari Apple.

“Kepada pengembang. Aplikasi Anda telah dihapus dari App Store karena tidak memenuhi Pedoman Peninjauan App Store. Secara khusus, kami menemukan bahwa aplikasi anda melanggar Guideline 1.4.3 – Safety – Physical Harm,” tulis Apple tertanggan 15 November 2019, pukul 18.03.

“Kami menemukan aplikasi anda mendorong konsumsi produk vape, yang mana tidak diizinkan oleh App Store. Pelanggan yang sebelumnya telah mendownload applikasi ini akan tetap bisa melanjutkan akses program pada perangkatnya masing-masing. Salam Hormat, App Store Review,” tutup Apple.

Vapemagz Indonesia
“Surat Cinta” dari Apple kepada Vapemagz Indonesia.

Menanggapi hal ini, Editor in Chief Vapemagz Bernaldi Djemat mengaku terkejut dengan keputusan ini. Meski demikian, Vapemagz berkomitmen mematuhi aturan yang berlaku.

“Intinya kebijakan yang diambil Apps Store terhadap Vapemagz Apps cukup mengagetkan kita. Karena kita sebagai media, bukan sebagai penjual produk,” kata Bernaldi Djemat.

Meski Vapemagz Apps telah dihapus dari App Store, situs resmi Vapemagz Indonesia, vapemagz.co.id masih bisa diakses oleh para vapers dan pembaca. Untuk itu, para vapers dan pembaca yang memerlukan infomasi berita terkini terkait vape, gaya hidup, penelitian, review produk, video tutorial, info komunitas, hingga lokasi toko masih bisa menemukannya di website resmi Vapemagz.co.id.

Selain itu, konten-konten Vapemagz Indonesia juga dapat dilihat melalui majalah, majalah digital, dan sosial media Vapemagz Indonesia seperti Instagram (@vapemagzindonesia), Facebook dan akun Youtube. Selain itu, aplikasi Vapemagz Indonesia juga bisa diunduh pada Google Play.

Comments

Comments are closed.