Connecticut Luncurkan Investigasi Klaim Kesehatan Vaping JUUL

By Bayu Nugroho | News | Jumat, 2 Agustus 2019

Diperkirakan ada praktik pemasaran yang mencurigakan pemerintah negara bagian, Connecticut, AS, langsung menggelar penyelidikan pada hari Rabu (31/07/2019). Penyelidikan ini dikarenakan banyak klaim terkait kesehatan dan menariknya JUUL untuk kaum remaja.

Jaksa agung negara bagian, William Tong, mengungkapkan bahwa penyelidikan ini merupakan dari peran pemerintah untuk mengekang vaping remaja. Banyak dari negara bagian, termasuk Connecticut, ingin membatasi ruang penjualan JUUL untuk orang dewasa.

Investigasi Connecticut berfokus apakah perusahaan JUUL melakukan penjualan produknya secara ilegal sebagai produk penghentian merokok. “Sampai saat ini produk JUUL belum mendapat persetujuan resmi dari Food and Drug Administration (FDA) untuk menolong perokok berhenti dan memasarkan produknya tentu akan dinilai ilegal,” kata Tong.

Zimbio
Juru bicara JUUL, Theodore Kwong, menolak tuduhan bahwa produk JUUL hanya diperuntukan untuk remaja

Juru bicara JUUL, Theodore Kwong, mengungkapkan bahwa produk JUUL tidak diperuntukan untuk seseorang yang berhenti mengkonsumsi nikotin. Sebaliknya, target penjualan kami adalah menolong perokok dewasa yang ingin mengganti rokok tembakau ke alternatif nikotin.

Kwong juga menolak tuduhan bahwa perusahaan JUUL yang hanya menargetkan penjualannya pada anak muda. JUUL sudah mengambil langkah untuk mengurang vaping remaja, termasuk menghilangkan penjualan beberapa rasa, memperketat penjualan online dengan verifikasi usia dan menutup sosial media miliknya.

(Via The Seattle Times / NBC Connecticut)

Comments

Comments are closed.