Chicago Mengajukan Gugatan Terhadap Vapes.com Untuk Penjualan Ilegal

By Bayu Nugroho | News | Kamis, 4 Februari 2021

Kota Chicago telah mengajukan gugatan terhadap Equte LLC, induk dari Vapes.com, karena telah memasarkan dan menjual produk vaping rasa ke kaum remaja. Empat bulan lalu, Dewan Kota Chicago telah melarang penjualan produk vaping rasa untuk remaja, tetapi mengecualikan produk tembakau beraroma seperti rokok mentol.

Gugatan tersebut mengacu pada posting-an media sosial yang dibuat oleh Vapes.com yang diduga memasarkan produk miliknya untuk remaja, seperti kontes giveaway yang menampilkan konsol video game sebagai hadiah dan mainan anak-anak seperti fidget spinner. Vapes.com bahkan memiliki bagian “underage” di halaman Instagram-nya

The Bureau of Investigative Journalism
Serangkaian tuntutan baru hukum kota terhadap industri rokok elektrik mengikuti investigasi oleh departemen perlindungan konsumen Chicago.

Dalam operasi yang dilakukan oleh departemen perlindungan konsumen Chicago, Vapes.com ditemukan tidak pernah memverifikasi usia dan mengizinkan pesanan untuk dikirim ke alamat Chicago, melanggar undang-undang kota.

“Rokok elektrik tidak sehat dan membuat ketagihan, dan bisnis ini dengan sengaja menargetkan kaum remaja sebagai pelanggan tetapnya. Pesan Kota Chicago kepada perusahaan vaping: Jika Anda melanggar hukum, kami akan mengejar Anda, terutama jika Anda mencoba menjualnya kepada kaum remaja kami,” kata Walikota Chicago Lori Lightfoot.

(Via Top Class Actions)

Comments

Comments are closed.