Cancer Research UK Kaget Dengan Proyek Akuisisi Vectura Group Oleh PMI

By Bayu Nugroho | News | Selasa, 13 Juli 2021

Cancer Research UK kaget atas kabar Philip Morris International (PMI) telah mengakuisisi Vectura Group untuk mengembangkan obat-obatan yang dapat dihirup.

“Sungguh ironis bahwa perusahaan tembakau ingin berinvestasi di industri kesehatan paru-paru, padahal produk mereka adalah penyebab kanker paru-paru. Jika PMI benar-benar ingin membantu, mereka bisa berhenti mempromosikan dan menjual produk mereka sama sekali,” kata Kepala Eksekutif Cancer Research UK Michelle Mitchell.

“PMI mengklaim telah menguasai lebih dari seperempat pasar global rokok, jadi upayanya untuk menjadi perusahaan kesehatan masih jauh,” kata Deborah Arnott, kepala eksekutif Action on Smoking and Health.

Contract Pharma
PMI berambisi menghasilkan USD 1 miliar (Rp 14,5 triliun) pendapatan bersih dari produk “di luar nikotin” pada tahun 2025.

Vectura menolak berkomentar tentang apa yang mungkin dipikirkan karyawannya atas proyek akuisisi perusahaan tembakau. Di lain sisi, PMI tengah fokus menggunakan teknologi terbaiknya untuk membantu perusahaan obat mengembangkan obat-obatan yang dapat dihirup.

(Via The Evening Standard)

Comments

Comments are closed.