Bus WVA Keliling Eropa guna Mendorong Kebijakan Pro-Vaping

By Vape Magz | News | Senin, 27 Desember 2021

Bus melaju melalui Brussel menampilkan pilihan yang kuat dari cerita berhenti merokok dari kehidupan nyata vapers dari seluruh Eropa.

Diluncurkan di Barcelona Agustus lalu, tur bus yang bertujuan untuk mendidik berbagai hal terkait pengurangan bahaya tembakau merupakan bagian dari kampanye “Back Vaping, Beat Smoking” WVA. Berkeliling ke seluruh Eropa, bus merah muda listrik tersebut telah menyebarkan pesan bahwa hingga 19 juta nyawa dapat diselamatkan di Eropa saja, jika pembuat kebijakan merangkul penggunaan rokok elektrik untuk tujuan pengurangan bahaya tembakau, seperti yang dilakukan pembuat kebijakan  di Inggris. Di tahun depan, pembuat kebijakan Uni Eropa (UE)  akan meninjau undang-undang utama UE tentang tembakau, atau biasa dikenal dengan the Tobacco Products Directive (TPD). ECigIntelligence, yang merupakan sumber daya analisis data independen yang terkenal untuk industri alternatif tembakau, baru-baru ini mengatakan bahwa Komisi UE telah melakukan penilaian yang berbeda dengan anggota industri, menugaskan penelitian kepada ilmuwan internal dan pihak ketiga, serta mengadakan lokakarya validasi untuk memeriksa konsistensi dan keakuratan semua temuan terkait alternatif tembakau, sejak tahun 2019 silam. Temuan ini diharapkan dapat digunakan oleh pejabat UE sebagai sumber penting dalam dokumen, yang akan diteruskan ke Parlemen Eropa, Para Dewan, Komite Ekonomi dan Sosial Eropa, serta Komite Daerah, dengan tujuan menginformasikan perundang-undangan tembakau yang direvisi. Berkaitan dengan hal tersebut, maka tim WVA dalam tur mereka juga akan mengumpulkan cerita dan kesaksian dari para vapers dan membagikan cerita-cerita tersebut kepada para politisi.

 

Rencana Eropa dalam Mengalahkan Kanker sedang diselesaikan

Pada bulan November bus lalu Bus melaju melalui Brussel menampilkan pilihan yang kuat dari cerita berhenti merokok dari kehidupan nyata vapers dari seluruh Eropa. Demonstrasi tersebut membawa pesan-pesan dari seluruh Eropa langsung ke Anggota Parlemen Eropa (MEP), yang saat ini sedang memperdebatkan rencana Beat Cancer yang dapat menetapkan arah kebijakan anti-merokok di seluruh Eropa.

“Beberapa minggu ke depan akan sangat penting bagi perokok, vapers, dan kesehatan masyarakat secara umum dengan Europe’s Beating Cancer Plan sedang diselesaikan. Kami datang ke sini hari ini untuk memastikan bahwa suara vapers didengar dan Parlemen Eropa memahami kisah kehidupan nyata orang-orang yang dapat berhenti merokok berkat vaping. Pembuat kebijakan Eropa memiliki kesempatan untuk membuat sejarah dan menyelamatkan nyawa jika mereka mendukung vaping sebagai alat untuk mengalahkan merokok. Pesan kami kepada mereka jelas: pilih sains dan selamatkan nyawa,” kata Direktur WVA Michael Landl.

 

Menyampaikan pesan ke WHO FCTC

Demikian pula, pada minggu pertama di bulan November, bus WVA melewati jalan-jalan Jenewa, sementara FCTC COP9 WHO yang terkenal sedang berlangsung di kota itu. “Kami datang ke sini hari ini untuk memastikan bahwa suara vapers didengar, dan vaping berada di garis depan kebijakan berhenti merokok di seluruh dunia. Vaping dapat menyelamatkan 200 juta nyawa secara global, dan sangat penting untuk delegasi COP9 memahami kisah kehidupan nyata orang-orang yang dapat berhenti merokok berkat vaping.”

Adapun Landl menambahkan bahwa mereka membawa pesan vapers di seluruh dunia ke “pintu depan WHO” meminta mereka untuk mendengarkan WVA yang mewakili para vapers dan perokok di seluruh dunia. Landl juga mengatakan bahwa jika delegasi COP9 mau mendengarkan, mereka dapat membuat sejarah dengan mendukung vaping sebagai alat berhenti merokok dan menyelamatkan jutaan nyawa.

 

(Via vapeast.com)

Comments

Comments are closed.