Begini Karakteristik Liquid Yang Cocok Digunakan Pada Metode MTL

By Vape Magz | News | Kamis, 26 Mei 2022

Beberapa liquid vape dari berbagai merek dan varian rasa yang beragam (sumber foto : Istimewa)

Vapemagz – Teknik menghisap vape secara Mouth To Lung (MTL) merupakan metode yang sangat persis digunakan seperti cara merokok konvensional. Secara teknis, cara mengisap dengan metode MTL yakni dengan cara mengisi uap vape ke mulut terlebih dahulu dengan sebuah hisapan santai dan panjang, kemudian menghirupnya ke dalam paru-paru lalu dihembuskan.

Secara keuntungan, sensasi menggunakan teknik MTL, flavor yang dihasilkan akan lebih nikmat dan terasa lebih jelas/clear saat dihisap, sehingga rasa yang dikeluarkan maksimal. Namun, untuk mendapat rasa yang maksimal, diperlukan liquid vape yang mendukung.

Ketua umum MTL Society, David Tan mengatakan, liquid yang cocok digunakan pada sistem tersebut yakni mempunyai rasio 50:50 pada PG VG-nya. Alasannya, pada sistem MTL memerlukan tingkat keenceran yang stabil supaya pembakarannya maksimal.

“Disarankan liquid yang cocok untuk user MTL harus berasio 50:50 untuk PG VG nya. Nah kenapa harus 50:50 rasionya ? karena dibutuhkan tingkat kekentalan yang encer, sehingga dapat terserap di kapas dengan baik,” ujar David kepada Vapemagz Indonesia, Kamis (26/5/2022).

“Karena Liquid MTL harusnya liquid yang bisa dinikmati dengan gaya hisap mouth to lung. Tarikan panjang, sempit, disimpan dulu di mulut,” tambahnya.

Ketua Umum MTL Society, David Tan

Menurut David, ciri-ciri liquid yang cocok digunakan pada teknik MTL yakni mempunyai rasa intisari rasa (essence) yang kuat. Sehingga saat dihisap, rasa yang dikeluarkan maksimal.

“Paling gampang mendeteksi ya dari passion brewernya. Kalo memang passionnya MTL, biasanya liquidnya butuh essence yg lebih kuat karena ingin memberikan profil yang detail serta bold,” terangnya.

Dia menerangkan, secara garis besar vapers yang menggunakan teknik MTL memang lebih memilih liquid freebase. Alasannya karena pada liquid ini, flavor yang dihasilkan sangat bold dan clear.

Namun kata David, liquid Saltnic juga mempunyai kelebihan tersendiri bagi user MTL yang sedang ingin mengurangi konsumsi nikotin. Alasannya, karena pada liquid jenis Saltnic, nikotin lebih cepat dapat terserap tubuh dengan baik ketimbang freebase.

“Jadi buat user yang mungkin pengen ngurangin kadar nikotin secara bertahap, tidak harus freebase juga, tetapi Salt nic juga boleh. Asal ya diperhatiin juga cara makenya, karena memang liquid salt nic karakteristiknya lebih cepat terserap oleh tubuh,” pungkasnya.

Comments

Comments are closed.