BAT: Vuse Merupakan Merek Vape Pertama Menerapkan Netral Karbon

By Bayu Nugroho | News | Senin, 31 Mei 2021

Vuse telah menjadi merek vape global pertama yang menerapkan Netral Karbon, menurut British American Tobacco (BAT).

Cara netralitas karbon yang dilakukan oleh Vuse adalah melakukan reboisasi. Salah satu langkahnya adalah proyek menanam pohon di Uruguay pada areal seluas 21.298 ha, dimana penggembalaan ternak yang dilakukan secara intensif telah mengikis tanah dan merusak lahan. Selain menghilangkan karbon dioksida dan menghasilkan kualitas tanah, proyek ini juga akan membuka kesempatan kerja baru.

“Vuse menjadi merek vaping dengan netral karbon pertama. Ini adalah bukti atas komitmen BAT menjalankan bisnis yang bertanggung jawab dan mengurangi dampak terhadap lingkungan,” kata Kingsley Wheaton, kepala pemasaran di BAT, dalam sebuah pernyataan.

thisNZlife
Netralitas karbon Vuse telah divalidasi secara independen oleh Vertis, berdasarkan data penilaian siklus produk yang disediakan oleh pihak ketiga.

Menurut BAT, status netralitas karbon Vuse adalah bagian dari ambisi besar untuk menjadi merek vape yang ramah lingkungan dengan inisiatif :

– Skema pengumpulan perangkat dan pod global, dengan sekitar 200.000 pod dikumpulkan sejak dimulainya uji coba pada tahun 2020.
– Meniadakan plastik sekali pakai dari kemasannya, yang telah menghemat 100 ton plastik atau setara dengan empat juta botol plastik pada tahun 2020.
– Transisi dari angkutan udara ke laut pada rantai distribusi. Vuse menargetkan 80 persen pengiriman internasional diangkut melalui laut pada akhir 2022.

BAT mengatakan pihaknya juga mengurangi jejak karbonnya dengan meningkatkan efisiensi energi pabrik lewat meningkatkan ke peralatan yang lebih efisien dan berdampak lebih rendah terhadap lingkungan.

Pengumuman BAT hari ini bertepatan dengan pembukaan 100th Vuse Inspiration Store yang sekarang beroperasi di Inggris, Kanada, Polandia, Jerman, Afrika Selatan, dan AS.

(Via BAT)

Comments

Comments are closed.