BAT Mendesak SRNT Untuk Membatalkan Larangan Menghadiri Konferensi Tahunan

By Bayu Nugroho | News | Selasa, 3 Agustus 2021

British American Tobacco telah meminta dewan direktur Society for Research on Nicotine and Tobacco (SRNT) untuk membatalkan keputusannya untuk melarang pekerja industri tembakau untuk menghadiri konferensi tahunan masyarakat pada tahun 2022.

“Kami berbagi komitmen dengan SRNT untuk terbuka terkait ilmu nikotin, ditinjau oleh rekan sejawat, dengan tujuan akhir mengurangi dampak dari penggunaan tembakau,” tulis Direktur Riset Ilmiah BAT David O’Reilly dalam sebuah surat kepada SRNT.

BAT Science
Direktur Riset Ilmiah BAT, David O’Reilly.

Pengecualian ini akan menghambat penyebaran pengetahuan baru tentang nikotin dan tembakau. “Pasar yang diatur FDA, industri harus secara rutin memberikan bukti ilmiah kepada regulator FDA tentang produknya. Hasilnya, beberapa ilmu di bidang tembakau dan nikotin berkembang dari beberapa bukti ilmiah yang dikumpulkan,” tulis O’Reilly.

Pengecualian juga melemahkan komitmen SRNT untuk membuka ilmu pengetahuan tanpa menyimpang, mempromosikan dialog ilmiah, dan memberdayakan anggota untuk membuat keputusan berdasarkan informasi mereka sendiri, menurut O’Reilly.

(Via SRNT / BAT Science)

Comments

Comments are closed.