BAT Akan Memproduksi Produk Tembakau Yang Dipanaskan di Kroasia

By Bayu Nugroho | News | Jumat, 14 Mei 2021

British American Tobacco (BAT) akan menginvestasikan HRK 200 juta (Rp 460 miliar) untuk memproduksi produk tembakau yang dipanaskan atau Heated Tobacco Product (HTP) di Kanfanar, Kroasia. Perusahaan multinasional tersebut mengungkapkan rencananya selama kunjungannya pada 12 Mei ke fasilitasnya bersama Perdana Menteri Andrej Plenkovic.

“Dengan memperluas produksi di Kanfanar dan membuka pusat di Rijeka, kami melanjutkan investasi signifikan BAT di Kroasia. Lewat perkenalan lini produksi untuk kategori produk baru, Kroasia juga memperkuat posisinya di industri tembakau. Kami terus memperluas pilihan kami untuk konsumen di Kroasia,” kata Direktur BAT Adria Zvonko Kolobara.

Tobacco Asia
Peningkatan kapasitas di Kanfanar akan membantu BAT memenuhi permintaan HTP yang meningkat di Eropa dan Afrika utara. Plenkovic menyatakan kepuasannya atas investasi berkelanjutan BAT di Kanfanar.

“Perusahaan mempekerjakan 1.600 orang, dimana mereka bisa mencari penghasilan bersama BAT. Rencana investasi telah dikoordinasikan dengan kantor pusat mereka di London,” tambah Kolobara.

Pada Juni 2020, BAT menyarankan untuk merelokasi pabrik Kanfanar ke negara lain, karena kondisi bisnis yang tidak menguntungkan. Pemerintah kemudian memulai kampanye untuk mempertahankan perusahaan multinasional di Kroasia.

(Via Total Croatia News)

Comments

Comments are closed.