Banyak Vape Sekali Pakai yang Dijual di Swiss Langgar Aturan Batas Nikotin

By Ardha Franstiya | News | Selasa, 19 Maret 2024

Vapemagz – AT Schweiz selaku asosiasi pencegahan merokok di Swiss melaporkan mayoritas rokok elektrik sekali pakai yang dijual tidak mematuhi peraturan, seperti kuantitas e-liquid dan kadar nikotin melebihi batas legal.

Standar aturan rokok elektrik di Swiss sendiri menetapkan bahwa setiap rokok elektrik sistem tertutup atau dikenal sebagai “puff bar” tidak boleh mengandung volume cairan e-liquid lebih dari 2ml yang setara sekitar 600 isapan.

Melansir Swissinfo, Selasa (19/3/2024), lebih dari separuh produk vape sekali pakai yang dijual di pasar Swiss menawarkan 1500 hingga 2500 puff yang kebanyakan tersedia di toko online maupun offline. Bahkan, ditemukan juga vape berkapasitas 30ml dengan 16.000 puff.

Selain itu, Swiss membatasi vape sekali pakai dengan kadar nikotin hanya mencapai 20mg. Namun asosiasi tersebut menemukan adanya ketersediaan produk dengan kandungan konsentrasi nikotin sebesar 50mg yang bisa mudah dibeli dari situs Tiongkok.

Menurut AT Schweiz, lebih dari 100 situs online penjualan rokok elektrik di Swiss telah menjual produk vape sekali pakai yang melaggar standar hukum.

“Kita mungkin mengharapkan usaha kecil dan marginal, namun kenyataannya tidak demikian,” jelas AT Schweiz.

Comments

Comments are closed.