Balita Di Melbourne Tewas Setelah Meminum Nikotin Cair

By Bayu Nugroho | News | Selasa, 9 Juli 2019

Balita Melbourne meninggal setelah mengonsumsi nikotin cair ibunya. Balita, yang tidak dapat disebutkan namanya karena alasan hukum, meninggal pada usia 19 bulan terhitung bulan Juni lalu, setelah mengonsumsi nikotin cair yang dituangkan ibunya ke dalam botol vape juice.

Dia lalu berbalik untuk menaruh beberapa botol di rumah, sebelum menemukan salah satu dari botol tersebut berada di mulut anaknya. Dengan segera sang ibu mencuci mulut anak laki-laki itu dan memanggil ambulan, tetapi dia meninggal di rumah sakit 11 hari kemudian.

Phillip Byrne menyimpulkan bahwa ini kasus kelalaian oleh sang ibu. Byrne mencatat anak itu sangat dicintai dan dirawat dengan baik, seketika keluarganya hancur oleh apa yang telah terjadi. Segala sesuatu yang mungkin telah dilakukan untuk menyelamatkan nyawa bocah itu, namun sayang takdir berkata lain.

Sterfan Postles / AAP
Phillip Byrne akan menyerahkan temuannya di Pengadilan Coroner di kemudian hari.

Sang ibu telah mengimpor nikotin cair dari AS 18 bulan sebelumnya dan mencampurnya dengan vape juice dalam upaya untuk berhenti merokok. Hal ini dilakukan karena merupakan tindakan ilegal untuk membeli atau menjual nikotin cair di Australia.

Pemeriksaan telah menerima pengajuan dari para ahli kesehatan dan Australian Tobacco Harm Reduction Association untuk upaya apakah nikotin cair harus dilegalisasi atau tidak?

(Via 7 News)

Comments

Comments are closed.