Asosiasi Industri Vape Inggris Minta Pemerintah Pastikan Toko Vape Tetap Buka Selama Krisis Coronavirus

By Vapemagz | News | Sabtu, 21 Maret 2020

Asosiasi Industri Vaping Inggris (UK Vaping Industry Association atau UKVIA) menyerukan agar pemerintah menjaga toko vape tetap beroperasi di seluruh negeri. Inggris sendiri telah meminta beberapa toko yang tidak berkaitan dengan kebutuhan pokok dan layanan umum untuk tidak beroperasi sebagai bagian dari intensifikasi strategi pencegahan virus korona (coronavirus atau COVID-19).

Dalam surat terbuka kepada Nadhim Zahawi, Wakil Menteri Luar Negeri Parlementer di Departemen Bisnis, Energi dan Strategi Industri, UKVIA berpendapat menutup operasi toko vape akan menjadi langkah yang berpotensi kontraproduktif dalam upaya National Health Service (NHS) untuk mengurangi jumlah perokok dengan bantuan produk tembakau alternatif.

“Dr Riccardo Polosa, seorang ilmuwan dan peneliti tentang pengurangan vaping dan bahaya tembakau dan pendiri Center of Excellence for the Acceleration of Harm Reduction berpendapat bahwa penutupan toko-toko vape ini akan membuat vapers sangat mungkin untuk kembali merokok untuk mempertahankan kebutuhan nikotin mereka,” kata UKVIA dalam pernyataan tertulisnya.

“Ini bisa berbahaya dari sudut pandang kesehatan masyarakat dan dapat meningkatkan risiko paparan asap tembakau kepada orang-orang yang ada selama krisis. Termasuk para keluarga dan anak-anak. Ini juga dapat menempatkan beban lebih lanjut pada sistem kesehatan NHS yang sudah terlalu padat,” tambah UKVIA.

UKVIA
John Dunne, Direktur UK Vaping Industry Association (UKVIA).

Selanjutnya UKVIA juga menyerukan kepada pemerintah Inggris agar memberikan sektor ini dukungan sehingga industri dapat mempertahankan layanannya kepada tiga juta lebih vapers di seluruh negeri. Mereka juga meminta pemerintah untuk mendukung industri yang memainkan peran kunci dalam membantu lebih banyak lagi perokok untuk berhenti dengan melakukan vaping.

“Industri vaping UK termasuk outlet ritel, toko online, produsen dan spesialis memiliki peran penting di seluruh negeri. Baik dari perspektif ekonomi dan kesehatan masyarakat dan kami menginginkan pemerintah untuk mengakui hal ini dalam tanggapan mereka terhadap tantangan yang belum pernah kami hadapi,” kata John Dunne, Direktur UKVIA.

“Khususnya jika toko vape tutup, itu berarti perokok dan vapers tidak akan memiliki akses ke saran spesialis. Menjaga agar sektor vaping tetap terbuka untuk bisnis juga penting untuk memenuhi target pemerintah agar Inggris bebas rokok pada tahun 2030,” tambahnya.

UKVIA juga telah mengirim suratnya kepada Menteri Bisnis Kecil, Konsumer dan Pasar Pekerja Paul Scully dan Menteri untuk Pencegahan, Kesehatan masyarakat dan Perawatan Primer Jo Churchill.

(Via Talkingretail)

Comments

Comments are closed.