Arizona Akan Menaikkan Usia Legal Pembeli Tembakau Dalam Senate Bill 1147

By Bayu Nugroho | News | Kamis, 16 Mei 2019

Senate Bill 1147 yang didukung oleh perusahaan induk Philip Morris USA, akan menaikkan usia legal untuk membeli produk tembakau dan vaping menjadi 21 tahun dan menetapkan denda bila melanggar hukum. Namun beberapa anggota parlemen dan pengacara kesehatan menentang RUU ini, karena akan menghindari upaya untuk mendefinisikan vape sebagai tembakau.

“Mengapa ada orang yang menerima solusi untuk krisis kesehatan yang kita hadapi dari industri yang menyebabkan krisis? Mereka melakukan ini dengan rokok dan sekarang mereka pikir mereka bisa melakukan ini dengan vape,” kata Senator Heather Carter, R-Cave Creek.

Michael Chow / The Republic
Senator Heather Carter: “Itu adalah buku pedoman lama yang sama yang mereka gunakan untuk memajukan tembakau. Jika mereka mendukung Tobacco 21, mengapa mereka tidak mendukung Tobacco 21 saya? Saya memiliki Tobacco 21 yang bersih. Jadi satu-satunya cara mereka ingin mendukung Tobacco 21 adalah jika mereka mendapatkan preemption yang membawa negara bagian Arizona kembali beberapa dekade.”

Di sisi lain, RUU ini akan menghapus semua area bebas asap yang ditunjuk kota seperti kantor pemerintah, taman, stadion publik dan transportasi umum, menurut tinjauan oleh League of Arizona Cities and Towns. Sebuah artikel di AZCentral menunjukkan bahwa Senate Bill 1147 akan mendahului peraturan lokal dengan cara berikut:

● Membatalkan batas zonasi Phoenix dan kota-kota lain untuk pengecer tembakau yang melarang penjualan produk tembakau dalam jarak 1.320 kaki dari sekolah, taman, fasilitas penitipan anak, di antara tempat-tempat umum lainnya.
● Menghapus larangan lokal untuk pemasaran tembakau dan iklan di properti umum, seperti di dekat sekolah, halte bus dan bangku taman.
● Menghilangkan persyaratan lisensi untuk perusahaan tembakau eceran. Mandat Tucson, yang telah berlaku selama 20 tahun, membutuhkan lisensi untuk toko-toko tembakau akan dihilangkan.
● Mengizinkan mesin penjual tembakau di toko minuman keras dimana anak di bawah umur dapat masuk tanpa ada yang memverifikasi usia mereka. Saat ini, beberapa kota hanya mengizinkan mesin penjual otomatis di bar yang mengidentifikasi pelanggan untuk memastikan mereka 21 tahun dan klub khusus yang memerlukan keanggotaan.

(Via LegiScan / AZcentral)

Comments

Comments are closed.