Anies: Bantuan Tunai Cair, Bapak-Bapak Jangan Beli Rokok

By Bayu Nugroho | News | Selasa, 5 Januari 2021

Bantuan Tunai akan segera diberikan, untuk itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpesan pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) khususnya di wilayah ibukota nantinya bisa menggunakan dana ini dengan sebaik-baiknya.

Nantinya KPM bisa memanfaatkan berbagai akses kewirausahaan yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT). Hal ini ditujukan dalam rangka pengembangan diri untuk berani membuka usaha dan menciptakan peluang baru dalam meningkatkan pendapatan untuk keluarga.

“Pesan saya menggarisbawahi pesan Presiden, bansos ini dimanfaatkan dengan bijak dan tepat, ini dijalankan dengan sebaik-baiknya. Pesan buat Bapak-bapak, jangan beli rokok. Jadi, pemanfaatannya diprioritaskan untuk seluruh keluarga,” kata Anies dari Balai Kota DKI Jakarta.

Pesan itu disampaikan Anies saat menghadiri acara peluncuran Bantuan Tunai Se-Indonesia yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara secara virtual pada Senin (4/1/2021).

Biro Pers Sekretariat Presiden
Jokowi: “Kalau yang beli sembako ya beli sembako, jangan digunakan untuk beli rokok. Hati-hati nih yang bapak-bapak.”

Bantuan sosial ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganggarkan Rp 110 triliun untuk program bantuan sosial yang akan berlangsung dalam periode Januari – Desember 2021 dengan nilai Rp 200.000 per KK setiap bulan.

“Hari ini di awal 2021, saya meluncurkan langsung bantuan tunai se-Indonesia pada masyarakat penerima, sekali lagi untuk Program Keluarga Harapan (PKH), Program Sembako, dan Bantuan Sosial Tunai,” kata Jokowi dalam acara peluncuran Bantuan Tunai Se-Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Senin (4/1/2021).

(Via Bisnis)

Comments

Comments are closed.