Anggota Parlemen Utah Ingin Mengontrol Batas Nikotin

By Bayu Nugroho | News | Rabu, 24 Februari 2021

Rancangan Undang-undang (RUU) baru di Utah AS berupaya untuk membatalkan beberapa pembatasan vaping di negara bagian tersebut. Senate Bill 134 akan meningkatkan standar nikotin dari 24 mg/ml menjadi 65 mg/ml, jika RUU ini disahkan. Senator Curtis Bramble, anggota parlemen di balik RUU tersebut, mengatakan bahwa standar saat ini melarang 70 hingga 80 persen dari semua produk vape di pasar.

“Kami telah melakukan segalanya dengan bijaksana untuk membatasi akses produk ini kepada kaum muda. Pertanyaannya adalah jika ini adalah produk legal di AS, haruskah berdasarkan aturan administratif yang melarangnya atau lewat hasil voting?,” tanya Senator Bramble bertanya selama komite senat.

Selama beberapa tahun terakhir, badan legislatif negara bagian Utah telah memberi Utah Department of Health (UDH) kebijakan untuk membatasi penjualan dan jumlah nikotin di Utah. Mulai tahun 2020, UDH menetapkan standar nikotin 24 mg/ml yang diperbolehkan dijual di negara bagian tersebut. Selain menaikkan standar nikotin, RUU tersebut juga akan melucuti kemampuan UDH untuk membuat batasan semacam ini.

Getty Images / Alex Wong
Status terkini RUU tersebut telah disahkan di komite senat Utah dan sedang menunggu proses pemungutan suara oleh keseluruhan senat.

“Kami memiliki masalah kecanduan nikotin pada remaja, dengan total kisaran pengguna vape remaja hingga mencapai 30.000 orang di Utah. Mengapa badan legislatif ingin meningkatkan jumlah nikotin?” tanya Walter Plumb, presiden dari Drug Safe Utah.

(Via ABC4)

Comments

Comments are closed.