Anggota Parlemen San Francisco Usulkan Larangan Total Terhadap Vape

By Bayu Nugroho | News | Selasa, 26 Maret 2019

Awal bulan ini, FDA mengeluarkan pedoman yang banyak dinanti-nantikan sehubungan dengan pembatasan baru pada produk vaping, melarang sebagian besar produk liquid berasa dari outlet ritel tertentu dan memberikan tenggang waktu PMTA hingga tahun depan.

Menanggapi hal ini, kantor kejaksaan San Francisco mengusulkan RUU yang akan melarang penjualan semua rokok elektrik sampai proses ini selesai. “Secara hukum, sebelum produk tembakau baru dipasarkan, FDA seharusnya melakukan peninjauan untuk mengevaluasi dampaknya terhadap kesehatan masyarakat. Entah mengapa, FDA telah gagal melakukan tugasnya dalam hal rokok elektrik,” kata Jaksa Dennis Herrera.

Dalam beberapa bulan terakhir, FDA telah meluncurkan beberapa upaya dalam upaya untuk memerangi vaping remaja, mengatakan bahwa vaping di antara anak di bawah umur telah menjadi epidemi. September lalu, agensi tersebut merilis kampanye yang menunjukkan bahwa sementara rokok elektrik memberikan nikotin yang membuat ketagihan, racun dalam perangkat dapat memiliki efek negatif terhadap kesehatan yang tak terduga.

Fortune
Scott Gottlieb: “Kami mencoba melestarikan beberapa elemen bahwa ketersediaan produk ini untuk orang dewasa sambil menyita produk ini dari anak di bawah umur, atau setidaknya benar-benar secara dramatis membatasi ketersediaan untuk mengakses produk ini.”

Menanggapi kritik tersebut, Komisaris FDA Gottlieb telah menjelaskan bahwa badan tersebut berusaha menjaga keseimbangan antara membuat produk yang tidak dapat diakses untuk kaum remaja dan menjaga mereka tersedia hanya untuk orang dewasa yang ingin berhenti merokok.

(Via Reuters)

Comments

Comments are closed.