Anggota Parlemen Israel Ingin Pajak Vape Sama Seperti Rokok Konvensional

By Bayu Nugroho | News | Minggu, 4 Juli 2021

Seorang anggota parlemen di Israel ingin mengenakan pajak pada produk vape sama seperti rokok konvensional. Sementara itu, Menteri Kesehatan Nitzan Horowitz mengusulkan undang-undang untuk memerangi kecanduan merokok di Israel, termasuk perangkat vape sekali pakai yang telah menjadi populer di kalangan remaja Israel.

Sebagai bagian dari inisiatifnya, Menteri Kesehatan ingin menaikkan pajak produk vape seperti rokok konvensional, mencabut izin khusus yang telah diberikan kepada surat kabar untuk mencetak iklan rokok, dan mengadopsi peringatan grafis pada bungkus rokok. Tindakan ini belum pernah diterapkan sebelumnya di Israel, tetapi sudah digunakan di 120 negara di seluruh dunia.

Avshalom Sassoni / FLASH90
Menteri Kesehatan Nitzan Horowitz.

“Gagasan untuk membuat perangkat vape sekali pakai merupakan teknik pemasaran yang canggih dan berbahaya. Remaja kemudian berpikir bahwa mereka tidak mengambil risiko kecanduan rokok, karena uap tersebut hanya akan bertahan satu kali. Tapi, mereka tidak paham bahwa kandungan nikotin dalam perangkat vape sekali pakai ini membuat ketagihan dan penggunaan yang berulang kali membuat remaja semakin ingin merokok,” kata CEO Smoke Free Israel Shira Kislev.

(Via Isreal Hayom)

Comments

Comments are closed.