Anggota Parlemen Alaska Berusaha Melindungi Perokok Lewat Pajak Vaping Yang Kejam

By Bayu Nugroho | News | Selasa, 14 Mei 2019

Heartland Institute telah memperingatkan anggota parlemen Alaska bahwa usulan pajak baru mereka untuk produk vape akan merusak harm reduction di negara bagian dan melindungi penjualan rokok. Government Relations Manager Heartland, Lindsey Stroud, menyampaikan bantahan keras terhadap klaim bahwa pajak vape menguntungkan dengan cara apa pun.

House Bill 94 Alaska akan menghancurkan produk harm reduction dengan pajak grosir 75 persen sebagai hukuman. Pajak besar sangat merusak usaha kecil, pajak seharusnya dibayarkan oleh pelaku bisnis ketika membeli saham, kemudian dikembalikan dari penjualan yang biasanya menurun, karena harga dipaksa naik oleh pajak. Toko vape, bisnis yang sangat kecil, sangat rentan terhadap undang-undang seperti ini.

Heartland menunjukkan bahwa sementara para sponsor House Bill 94, bahkan tidak berusaha mengklaim bahwa tindakan mereka akan meningkatkan kesehatan masyarakat, yang tidak akan terjadi. Itu hanya latihan meningkatkan pendapatan. Ironisnya, seperti yang ditunjukkan Stroud, itu bahkan akan gagal.

Supplied / Discovery Health
Setiap perokok yang beralih ke vaping berarti penghematan besar dalam biaya medis.

Satu penelitian menemukan bahwa jika semua perokok yang terdaftar di Medicaid beralih, penghematan akan mencapai USD 48 miliar per tahun. Selain itu, ada manfaat ekonomi dari bisnis kecil yang sedang berkembang, banyak di antaranya akan terhapus oleh pajak yang diusulkan. Ketika Pennsylvania memberlakukan pajak grosir 40 persen pada tahun 2016, 120 toko vape ditutup dalam setahun dan tingkat merokok remaja meningkat.

(Via Heartland Institute)

Comments

Comments are closed.