Altria Paksa FDA Untuk Larangan Likuid Rasa Bersyarat

By Bayu Nugroho | News | Senin, 25 Februari 2019

Pada hari Rabu, 20 Februari 2019, Altria, Inc. memberikan presentasi di Consumer Analyst Group New York Conference. Dalam presentasi Altria, yang tersedia untuk pembaca online, perusahaan membahas rencana untuk menekan Food & Drug Administration AS untuk menerapkan larangan bersyarat pada apa yang disebutnya rasa “non-tradisional”.

Presentasi Altria berisi slide berjudul, “Further Altria Actions To Address Youth Epidemic” yang mungkin mengacu pada karakterisasi CDC dan Komisioner FDA, Scott Gottlieb tentang vaping di bawah umur. Slide tersebut berisi teks berikut:

“Paksa FDA untuk mengambil tindakan di seluruh industri dengan melarang penjualan ritel dan toko vape dari semua rasa non-tradisional sampai masalah kaum remaja ditangani dengan menggunakan teknologi verifikasi usia lanjut atau otorisasi pasar.”

Astrea Legal
Altria menduga bahwa pelarangan rasa likuid tertentu ini diakibatkan oleh akuisisi saham 35 persen JUUL.

Setelah mengakuisisi 35 persen kepemilikan saham minor di JUUL, langkah ini sangat masuk akal bagi Altria. Ketika suatu perusahaan masuk dalam kategori tersebut, lalu regulator memaksakan sebuah kebijakan yang pada dasarnya akan memusnahkan persaingan. Pelarangan rasa meskipun sangat masuk akal bagi Altria, namun sama saja akan dengan mudah menghancurkan JUUL yang sudah berada di posisi dominan di pasar uap.

(Via Altria)

Comments

Comments are closed.