Altria Miliki 35 Persen Saham JUUL Labs Senilai 38 Miliar Dollar

By Bayu Nugroho | News | Senin, 7 Januari 2019

Pada hari Rabu lalu, Altria, salah satu perusahaan raksasa tembakau dunia, memiliki 35 persen saham JUUL, produsen rokok elektrik yang mengklaim misinya untuk menghilangkan keberadaan rokok tembakau. Jika dihitung Altria memegang kendali kekayaan JUUL Labs senilai USD 38 miliar. Tentu dengan kerjasama ini membuat JUUL Labs memiliki kekayaan terbesar daripada Airbnb dan SpaceX dari Elon Musk.

JUUL Labs Inc. didirikan oleh Adam Bowen dan James Monsees, dua mahasiswa pascasarjana Stanford, yang dilaporkan menghabiskan masa kuliah mereka bertukar ide bisnis untuk mengusik keberadaan industri rokok tembakau. Dan sampai sekarang mereka tampak baik-baik saja dalam mencapai hal itu. Hingga bulan lalu, muncul berita tentang perusahaan asal San Francisco ini terlibat dalam pembicaraan dengan perusahaan tembakau Altria Group Inc., tentang kemungkinan kesepakatan.

The Stute
Di sisi lain, para ahli kesehatan masyarakat percaya bahwa inisiatif beralih ke vaping sangat dibutuhkan untuk mendukung kelangsungan hidup yang lebih baik.

Altria, seperti perusahaan-perusahaan tembakau lainnya yang berusaha meyakinkan dunia bahwa mereka ingin berekspansi ke industri vaping untuk mengakhiri epidemi merokok saat ini. “Kami mengambil tindakan signifikan untuk mempersiapkan masa depan di mana perokok dewasa bisa memilih produk rokok elektrik daripada rokok tembakau yang dibakar,” kata Howard Willard, CEO Altria.

(Via Bloomberg)

Comments

Comments are closed.