Altria Memilih Kathryn McQuade Sebagai Ketua Dewan Baru

By Bayu Nugroho | News | Kamis, 13 Mei 2021

Dewan direksi Altria Group telah memilih Kathryn B. McQuade untuk menjabat sebagai ketua dewan independen yang efektif, setelah rapat pemegang saham tahunan Altria 2021 pada tanggal 20 Mei 2021 berakhir.

“Saya senang dengan pemilihan Kathryn untuk menjadi ketua dewan independen Altria berikutnya. Saya percaya bahwa dengan keahliannya, termasuk di bidang keuangan, strategi bisnis, dan telah lama bekerja dalam industri yang di regulasi, akan membantu memajukan fokus kami untuk bergerak jauh di luar merokok,” kata Billy Gifford, CEO Altria, dalam sebuah pernyataan.

McQuade, yang bergabung dengan dewan pada tahun 2012, akan menjadi wanita pertama yang menjabat sebagai ketua dewan Altria, dimana akan mengawasi dewan yang lebih dari 72 persen anggotanya adalah wanita yang beragam ras atau etnis.

Yahoo Finance
Kathryn B. McQuade: “Saya merasa terhormat untuk mengambil peran sebagai ketua dewan independen untuk Altria. Saya berharap untuk terus bekerja dengan dewan dan tim kepemimpinan Altria yang berdedikasi dalam mengejar visinya.”

McQuade pernah menjabat sebagai penasihat senior Canadian Pacific Railway, kereta api lintas benua di Kanada dan Amerika Serikat, dari November 2012 hingga Mei 2013. Sebelumnya dia menjabat sebagai wakil presiden eksekutif dan kepala keuangan Canadian Pacific Railway dari September 2008 hingga pada November 2012.

Sebelum bergabung dengan Canadian Pacific Railway, McQuade menjabat sebagai wakil presiden eksekutif perencanaan dan kepala petugas informasi di Norfolk Southern Corp. McQuade menghabiskan 27 tahun di posisi kunci teknologi informasi, perencanaan strategis dan kepemimpinan keuangan.

(Via Altria)

Comments

Comments are closed.