Aktris Malaysia Malu Lihat Oknum Suporter Malaysia Vaping di Dalam Stadion

By Vapemagz | News | Sabtu, 15 Desember 2018

Menempatkan diri di tempat yang tepat saat menggunakan personal vaporizer atau vape menjadi etika wajib bagi para vapers. Kendati uap vape diklaim tidak berbahaya dan lebih higienis ketimbang asap rokok, bukan berarti uap vape bisa disemburkan begitu saja. Seperti yang dilakukan oleh oknum suporter Malaysia, saat pertandingan final Piala AFF 2018 leg pertama di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (11/12).

Hal ini dituangkan dalam keluhan aktris Malaysia Ummi Nazeera, melalui akun instagram pribadinya. Aktris cantik berusia 28 tahun ini kesal melihat oknum suporter Malaysia yang melempar barang serta merokok dan vaping di dalam stadion.

“Sangat sedih dan malu dengan tindakan rakyat Malaysia yang tak bertanggungjawab. Kalau lah terkena kepala orang, ibu mengandung atau mencederakan siapa, tidak terpikirkankah? Ada juga yg merokok satu baris dengan ibu mengandung. Ada juga yang vape. Ada juga yang duduk di tangga menghalangi jalan,” tulisnya dalam akun instagram @umminazeera.

Aktris yang masuk nominasi Pelakon Film Wanita Terpopuler dalam ajang Anugerah Bintang Popular Berita Harian 2017 ini dikenal sebagai suporter setia tim Harimau Malaya, julukan timnas Malaysia. Dirinya mengaku telah menonton pertandingan Norshahrul Idlan Talaha dkk sejak babak penyisihan grup.

Ummi Nazeera/Instagram
Aktris Malaysia, Ummi Nazeera, prihatin melihat oknum suporter yang vaping di dalam stadion.(ZAL)

Hanya saja, kekesalannya memuncak kala melihat oknum suporter Malaysia bertindak liar dalam pertandingan final leg pertama Piala AFF 2018. Dalam pertandingan itu, Malaysia ditahan imbang 2-2 oleh Vietnam.

Sekadar informasi, dalam pertaruran pertandingan resmi sepakbola oleh FIFA, merokok ataupun vaping di dalam stadion merupakan tindakan ilegal, sama seperti menyalakan cerawat api di dalam stadion. Di beberapa kegiatan multi olahraga seperti Asian Games lalu, merokok ataupun vaping di area stadion juga dilarang.

Yuk para vapers, mari kita tingkatkan kesadaran beretika vaping. Selain tidak boleh vaping di area publik dan tempat yang dilarang merokok, pastikan pula tidak vaping di depan ibu hamil dan anak-anak. Perhatikan arah angin saat membuang uap, agar tidak menganggu orang lain.

(Via Malaysiakini)

Comments

Comments are closed.