77 Surat Peringatan Sudah Dikeluarkan FDA selama 2021

By Bayu Nugroho | News | Selasa, 6 April 2021

Jumlah total surat peringatan yang sudah dikeluarkan oleh Food and Drug Administration (FDA) AS kepada produsen likuid, karena memasarkan produk vape secara ilegal sekarang mencapai 77 surat. FDA mengeluarkan empat surat peringatan lagi untuk perusahaan yang memasarkan produk vape ilegal. Kidney Puncher, Vapor Gold, Violet Vapor, dan Voltage Vapor semua menerima surat pada 26 Maret dan surat-surat itu telah di-posting ke situs web FDA pada 1 April.

FDA menyatakan bahwa perusahaan tersebut gagal mengajukan Premarket Tobacco Product Applications (PMTA) sebelum batas waktu yang disyaratkan 9 September 2020. FDA juga menyatakan bahwa “pelanggaran yang dibahas dalam surat ini tidak selalu berisi daftar yang lengkap” dan perusahaan harus segera menangani produk apa pun yang melanggar aturan yang sama seperti produk yang disebutkan dalam surat tersebut.

European Pharmaceutical Review
FDA mengirimkan lagi empat surat peringatan pada perusahaan vape ilegal, karena gagal mengajukan PMTA sebelum batas waktu.

Kidney Puncher memiliki lebih dari 1.000 produk yang terdaftar di FDA; Vapors Gold memiliki lebih dari 500 produk; Voltage Vapor memiliki lebih dari 1.500 produk yang terdaftar; dan Violet Vapor memiliki lebih dari 4.900 produk yang terdaftar di badan pengatur.

Perusahaan yang menerima surat peringatan dari FDA harus mengirimkan tanggapan tertulis atas surat tersebut dalam waktu 15 hari kerja sejak tanggal penerimaan. Mereka diminta untuk menjelaskan tindakan korektif perusahaan, termasuk tanggal dihentikannya penjualan yang melanggar, dan distribusi produk. Mereka juga membutuhkan rencana perusahaan untuk menjaga kepatuhan terhadap FD&C Act di masa depan.

(Via FDA)

Comments

Comments are closed.