Mojang Vapers Bandung: Tak Sekadar Komunitas Penikmat Rokok Elektrik

Interviews | Sabtu, 5 September 2020

Berbicara soal vaping, rasanya tak salah apabila menyebut kegiatan ini sudah menjadi gaya hidup baru. Aktivitas mengisap rokok elektrik tak hanya digandrungi para lelaki, namun juga para perempuan. Tak terkecuali para wanita Bandung yang tergabung dalam komunitas Mojang Vapers Bandung.

Dibidani oleh delapan founder wanita asal Bandung pada 2018 lalu, Mojang Vapers Bandung berkembang cukup pesat selama satu setengah tahun terakhir. Saat ini tercatat 67 anggota dengan kepengurusan aktif di komunitas. “Kami memang belum fokus cari member tapi banyak yang ingin bergabung. Awalnya cuma kumpul-kumpul, lalu teman-teman biasanya mengajak teman lainnya. Kita terima mojang dari semua daerah. Saling edukasi dan sharing, menambah silaturahmi dan ilmu,” kata Indrya Deva, Ketua Mojang Vapers Bandung kepada Vapemagz Indonesia.

Dok. Mojang Vapers Bandung (4)

Sebagai satu-satunya komunitas vapers wanita di Bandung, Mojang Vapers Bandung rutin menyelenggarakan event seperti vapemeet dan kegiatan-kegiatan kreatif lainnya semacam photohunt. Tak hanya sekadar komunitas para penikmat rokok elektrik semata, Mojang Vapers Bandung juga berupaya mengembangkan bakat para anggotanya di bidang lainnya.

“Kami ingin komunitas ini menjadi wadah untuk mengembangkan bakat para anggota. Misalnya di bidang entertainment, kami buat band, grup dance dan vokal. Lalu ada juga pendidikan, kami berdayakan para anggota sesuai akademinya untuk membuat konten-konten berbau ilmu pengetahuan. Kami juga ada program Wirausaha Mojang Mandiri,” ucap Indry menjelaskan.

Dok. Mojang Vapers Bandung (4)

Komunitas ini juga terlibat dalam kegiatan bakti sosial dengan membantu masyarakat sekitar, seperti dengan memberikan donasi kepada para penghuni panti jompo. Bahkan para mojang geulis ini juga bercita-cita untuk membentuk yayasan serta melakukan aktivitas sosial seperti membuat pojok literasi di perkampungan kumuh.

“Kami ingin banyak berkarya karena kita juga duta dari vape. Gunakan akal dan hati supaya bisa menghasilkan sesuatu yang positif,” ujar Indry.

Bagi para vapers yang ingin tahu lebih banyak tentang komunitas ini, langsung aja kepo-in instagram mereka di @ mojangvapersbandung atau di Facebook MojangVapersBandung. Komunitas ini juga berkomitmen untuk mencegah penggunaan produk oleh pengguna di bawah umur, dengan hanya menerima anggota yang telah berusia 18+.

Teks: Thomas Rizal Editor: Thomas Rizal

(Vapemagz Indonesia 23 Issue September 2020)

Comments

4 responses to “Mojang Vapers Bandung: Tak Sekadar Komunitas Penikmat Rokok Elektrik”

  1. Dani says:

    The Best untuk mojang vapers bandung, komunitas vapers wanita yang solid ini selain pada gareulis , mereka juga mempunyai jiwa sosial yang tinggi serta multi talenta,
    Keep solid
    Keep strong
    Dan Sukses selalu
    IG : el_n1n0__
    FB : Dani ‘el Nino

  2. Muhamad khanifudin says:

    Berawal dari kumpul2 nongkrong terus berkembang jadi komunitas vape manapula anggotanya cewe2, salut dah.
    Kegiatannya pun juga positif misal baksos amal ga cuma komunitas sekedar kumpul aja. Sukses selalu, lebarkan sayap mojang vaper bandung. Ladys vaper is cool…

  3. Adi gustiana says:

    Good job👍.
    Semoga cita-cita mojang vapers membentuk yayasan serta aktivitas sosialnya di permudah jalannya. Aamiin.
    Semoga semakin kreatif, edukatif & positif..
    Mojang vapers mantaaaap👍

  4. Arif Lukman Hakim says:

    Keren ya komunitasnya. Bisa bener-bener ada plan yang memberdayakan anggotanya yang bahkan wanita keseluruhannya. Kebanyakan mungkin komunitas hanya sekedar kumpul-kumpul karena hobby sama (itu tidak salah karena ya memang dari kesamaan hobby muncul komunitas), namun ini benar-benar punya program bagus buat anggotanya dimana gak cuma buat kumpul namun juga bermanfaat. Manfaatnya pun ga cuma di dalam komunitas, tapi bahkan untuk masyarakat sekitar. Salut dah buat mojang vapers bandung, semoga semakin solid dan menginspirasi yang lain👍👍

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *